Korea vs Jepang di Final Asian Games: Duel Dua Tim Tertajam By CNN Indonesia

 

Korea vs Jepang di Final Asian Games: Duel Dua Tim Tertajam

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Korea Selatan jadi tim tersubur di Asian Games. (REUTERS/WEIXIANG LIM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga final cabang olahraga sepak bola antara Jepang versus Korea Selatan di Asian Games 2023 menjadi duel adu tajam dua tim tersubur, Sabtu (7/10).

Pertandingan perebutan medali emas ini akan berlangsung di Stadion Huanglong Sports Centre, Hangzhou mulai pukul 20.00 waktu China atau 19.00 WIB. Sebelum laga ini ada duel Uzbekistan versus Hong Kong.

Dari enam pertandingan Asian Games 2023 yang telah berjalan, Korea Selatan menjadi tim tersubur. Tim asuhan Hwang Sun Hong ini mengoleksi 27 gol, yang 16 di antaranya tercipta pada fase grup.

Adapun Jepang mengoleksi 16 gol. Kesuburan The Young Samurai Blue baru tercipta pada fase knock out. Dalam pertandingan babak grup Jepang tak begitu tajam, yakni hanya melesakkan tiga gol.

Sebagai tim tersubur selama turnamen, sebelum laga final, pemain Korea Selatan Jeong Woo Yeong menjadi top skor. Pemain VfB Stuttgart ini mengoleksi tujuh gol dari enam pertandingan.

Pada saat yang sama tak ada nama pemain Jepang dalam daftar top skor. Tak ada pemain Jepang yang subur sendirian, sebab tiga pemain sama-sama mengoleksi tiga gol.

Meski disebut final ideal, Korea Selatan lebih diunggulkan. Ini karena Korea Selatan adalah juara bertahan cabang olahraga sepak bola. Korea meraih medali emas pada edisi 2014 dan 2018.

Dalam hal pertahanan, Korea Selatan dan Jepang sama-sama kukuh. Mereka sama-sama baru kebobolan dua kali di Asian Games 2023. Karenanya laga ini diyakini akan berjalan sengit.

Pada pertandingan lainnya, Uzbekistan diunggulkan meraih medali perunggu. Ini karena Uzbekistan sempat mengalahkan Hong Kong dua kali pada fase grup. Kejutan diyakini tak akan tercipta.

(abs/ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita