Kominfo dan MGPA Buka Media Center Bagi Jurnalis Lokal dan Nasional By BeritaSatu

 

Kominfo dan MGPA Buka Media Center Bagi Jurnalis Lokal dan Nasional

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo

Mandalika, Beritasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyediakan fasilitas bagi jurnalis dalam ajang MotoGP Mandalika 2023. Fasilitas berupa Media Center Indonesia (MCI) itu akan beroperasi selama balapan atau 13 sampai 15 Oktober 2023.

Fasilitas pusat media itu akan melayani 107 jurnalis dari berbagai media lokal dan nasional di area Sirkuit Internasional Mandalika. Para jurnalis dapat mengakses fasilitas seperti jaringan internet hingga layar monitor untuk memantau jalannya balapan.

“Lokasi media center ada di lantai 1 gedung deluxe. Di sana akan disiapkan dua ruang, satu untuk ruang kerja yang dapat menampung 100 orang dan satu ruang untuk press conference,” kata Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah Iswandi seperti dikutip pada Jumat (13/10/2023).

Nantinya kegiatan konferensi pers akan digelar selama ajang balap internasional tersebut, yang mengambil waktu pada setiap akhir sesi balapan. Sementara MCI sendiri akan beroperasi penuh melayani jurnalis sejak pukul 08.00 Wita hingga 20.00 Wita.

Rangkaian acara MotoGP Mandalika 2023 atau Indonesian GP akan berlanjut dengan sesi kualifikasi kelas Moto2, Moto3, dan MotoGP pada Sabtu (14/10/2023). Selanjutnya akan digelar balapan MotoGP sebagai puncak acara pada Minggu (15/10/2023) sebanyak 27 putaran.

Panitia juga menggelar acara untuk memeriahkan ajang olahraga balap motor kelas dunia bertajuk Harmoni Mandalika. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh Dipha Barus, NTRL, Hydro Koplo, serta Melanie & PPK seusai balapan puncak berakhir.

Untuk mendukung kelancaran acara, penyelenggara juga menyediakan 175 unit bus untuk mengantar para penonton menuju tiga zona utama. Pembagian masing-masing zona yaitu merah, biru, dan hijau merujuk pada kategori tiket penonton.

Penonton dengan tiket grandstand A, B, C, dan H dapat memakai rute bus zona Merah. Sementara zona biru bagi penonton bertiket grandstand D, E, F, dan G juga general admission. Zona hijau adalah rute bagi kategori tiket I, J, dan K.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek