Koleksi 26 Emas, Indonesia Peringkat 5 Asian Para Games By BeritaSatu

Koleksi 26 Emas, Indonesia Peringkat 5 Asian Para Games

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Dheva Anrimusthi menyabet emas dari cabang bulu tangkis dalam Asian Para Games 2023.
Dheva Anrimusthi menyabet emas dari cabang bulu tangkis dalam Asian Para Games 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia untuk sementara menempati peringkat kelima klasemen medali Asian Para Games sampai Jumat (27/10/2023) pukul 22.00 WIB setelah mengoleksi 26 emas, 21 perak, dan 32 perunggu.

Hari ini, tim Indonesia sukses menambahkan 17 medali, terdiri dari tujuh emas, empat perak, dan enam perunggu. Prestasi cemerlang ini dihasilkan oleh para atlet dalam berbagai cabang olahraga, termasuk atletik, bulu tangkis, boccia, balap sepeda, lawn bowls, dan renang.

Cabang olahraga bulu tangkis berkontribusi signifikan dengan meraih total empat medali, yang terdiri dari tiga medali emas dan satu medali perak. Dalam kategori tunggal putra, Dheva Anrimusthi berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Liek Hou Cheah.

Selain itu, Dheva bersama Hafish Briliansyah juga meraih medali emas dalam kategori ganda putra setelah mengalahkan wakil India, Chirag Baretha dan Raj Kumar. Sementara dalam kategori ganda putri, pasangan Indonesia Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri Oktila juga meraih medali emas setelah mengalahkan wakil India, Manasi Girishchandra Joshi, dan Thulasimathi Murugesan.

Prestasi gemilang juga tercapai dalam cabang olahraga balap sepeda. Sri Sugiyanti dan Nimal Magfiroh meraih medali emas dalam nomor road race tandem putri. Nurfendi meraih medali perak dalam nomor road race tandem putra, dan Sufyan Saori meraih medali perunggu dalam nomor road race putra kategori C4-5.

Dengan capaian medali yang luar biasa ini, Indonesia berhasil melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya. Kontingen Indonesia awalnya terdiri dari 130 atlet yang berkompetisi di Asian Para Games 2022, dengan target membawa pulang 19 medali emas, 23 medali perak, dan 23 medali perunggu. Selain itu, mereka berharap dapat finis di posisi 10 besar dalam klasemen akhir.

Indonesia juga menempati posisi teratas dibanding negara ASEAN lainnya. Thailand berada di posisi ketujuh dengan 25 emas, 22 perak, dan 49 perunggu. Malaysia di posisi ke-11 dengan raihan 7 emas, 15 perak, dan 16 perunggu.

Filipina bertengger di posisi ke-12, dengan 5 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Singapura di peringkat ke-17 dengan koleksi 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Sementara Vietnam di posisi ke-21 dengan 1 emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

Klasemen medali Asian Para Games hingga Jumat, 27 Oktober 2023.
Klasemen medali Asian Para Games hingga Jumat, 27 Oktober 2023.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek