Kata Ganjar Soal Pratama Arhan, Cah Mblora yang Berperan Penting Bagi Timnas Indonesia - inews

 

Kata Ganjar Soal Pratama Arhan, Cah Mblora yang Berperan Penting Bagi Timnas Indonesia

By Fitradian Dimas Kurniawan
inews.id
October 12, 2023
Pratama Arhan
Pratama Arhan

JAKARTA, iNews.id - Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga dalam tahap pertama ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan akan berlangsung dalam dua leg, termasuk pada laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pratama Arhan menatap laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan optimis. Sebagai bek kiri andalan Timnas Indonesia, Arhan mengaku tidak gentar dalam menghadapi lawan seberat apapun.

Ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Calon Presiden Ganjar Pranowo pernah berdiskusi dengan Pratama Arhan. Tak Disangka, Pratama Arhan, memberikan jawaban mengejutkan.

Pada momen tersebut, Arhan sedang video call dengan Ganjar Pranowo, setelah membantu Timnas Indonesia mendapatkan Medali Emas SEA Games 2023. Arhan memberikan jawaban terkait dengan kondisi jalan kampung halamannya ketika diminta Ganjar Pranowo untuk kembali ke Blora, Jawa Tengah.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Pemain yang saat ini bermain di Jepang membela Tokyo Verdy di kompetisi J2 League itu ternyata merupakan kelahiran Blora, Jawa Tengah. Dia berasal dari Provinsi yang pernah dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

Mereka sama-sama berasal dari daerah Jawa Tengah. Pemain yang dikenal memiliki kemampuan lemparan kedalam yang jauh itu diketahui sejak dini sudah terlihat bakatnya pada olahraga sepak bola.

Arhan bergabung dengan akademi sepakbola lokal, SSB Terang Bangsa dan mulai mengasah kemampuannya. Pada level junior, Arhan sudah menonjol dari ketangguhan fisik, keahlian teknisnya dan insting pemainnya sehingga menjadi pemain yang menonjol dari anak-anak seumurannya.

Pada Piala Menpora 2021, Pratama Arhan menjalani debut profesionalnya bersama PSIS Semarang. Ketika itu, dia berhasil mencetak dua gol ke gawang Persela Lamongan.

Salah satu gol tersebut berasal dari tendangan bebas darinya yang menjadi gol terbaik di kompetisi tersebut. Ganjar ketika itu sempat nge-tweet tentang Pratama Arhan.

Ganjar mengunggah konten Pratama Arhan yang berasal dari Blora disebut mempunyai kontribusi penting atas langkah Timnas Indonesia di kompetisi Piala AFF 2020 lalu yang melaju sampai Final. Ganjar memanggil Arhan sebagai “Cah Mblora” sembari ucap jika Jawa Tengah bangga kepadanya.

“Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2020. Jateng bangga padamu Han...,” tulis Ganjar di platform X, Senin (27/12/2021).

Ganjar juga mengunggah sosok dari ibunda Pratama Arhan, Surati. Perjuangan ibunda Pratama Arhan Ganjar menceritakan demi membantu sang anak meraih cita-cita.

“Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen mengasah kemampuan Arhan. Hingga Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas. Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” cuit Ganjar.

Tidak hanya dikenal karena prestasinya di lapangan, Pratama Arhan juga menjadi inspirasi bagi banyak pemuda yang bermimpi bermain sepak bola di level profesional.

Kisah tentang suksesnya yang bermula dari perjuangan keras dan perjuangannya ketika mengasah bakat mengilhami banyak individu untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar impian mereka.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita