Jokowi Direncanakan Serahkan Trofi Pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 By BeritaSatu

 

Jokowi Direncanakan Serahkan Trofi Pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
October 13, 2023
Joko Widodo.
Joko Widodo.

Lombok Tengah, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan hadir dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 atau MotoGP Mandalika 2023. Jokowi akan menjadi sosok penyerah piala pemenang kelas tertinggi (MotoGP) ajang balap motor dunia tersebut pada Minggu (15/10/2023).

Selain sosok Presiden Jokowi, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga telah menetapkan sejumlah nama lain sebagai pemberi trofi. Mereka akan menyerahkan piala bagi pemenang di kelas balap lain yakni Moto3 dan Moto2.

“Kita berharap Bapak Presiden bisa hadir dan bisa memberikan piala langsung kepada pemenang balapan,” ucap Wakil Direktur MGPA Cahyadi Wanda kepada Beritasatu.com di kawasan paddock

Cahyadi menyebut pihaknya juga telah menggelar rapat serta latihan seremoni pembukaan gelaran balap MotoGP Mandalika 2023 nanti. Kegiatan persiapan dan latihan acara tersebut sudah berlangsung selama dua hari terakhir oleh seluruh pihak yang terlibat.

MGPA juga bekerja sama dengan tim aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara untuk memeriahkan sesi penutupan MotoGP Mandalika 2023. Tim aerobatik dengan anggota sebanyak tujuh pesawat akan melintas tepat di atas sirkuit seusai balapan.

Dalam kesempatan yang sama, Cahyadi juga memastikan seluruh akses logistik operator dan tim peserta MotoGP menuju dan dari Mandalika berjalan lancar. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah terganggunya gelaran acara seri lain setelah Indonesian GP.

“Setelah ini semua barang-barang selesai di sini akan langsung (diberangkatkan) ke Philip Island dan sebagian ke Thailand,” ujar Cahyadi menambahkan.

Sirkuit Phillip Island di Australia akan menjadi penyelenggara seri ke-16 MotoGP pada 20-22 Oktober 2023 mendatang. Sedangkan untuk seri ke-17 akan mengambil tempat di Sirkuit Internasional Buriram di Thailand sepekan kemudian atau 27-29 Oktober 2023.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita