Jam Main dan Live Streaming TV RCTI Bali United vs Terengganu FC Hari ini, Pasukan Teco Diunggulkan - BANJARMASINPOST

 Jam Main dan Live Streaming TV RCTI Bali United vs Terengganu FC Hari ini, Pasukan Teco Diunggulkan



BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini jadwal jam main dan Live Streaming RCTI laga sepak bola Bali United vs Terengganu FC di ajang AFC Cup 2023 hari ini, Rabu (4/10/2023) malam WIB. Simak prediksi susunan pemain (line-up) laga yang tayang gratis di stasiun TV lokal RCTI tersebut.

Jadwal siaran langsung dan Live Streaming RCTI pertandingan Bali United vs Terengganu FC, hari ini adalah jam 19.00 WIB.

Link Live Streaming Bola Bali United vs Terengganu FC di ajang AFC Cup 2023 malam ini bisa diakses lewat tv online RCTI plus dan Vision Plus yang kami sediakan di berita ini.

Bali United menghadapi Terengganu FC, klub asal Malaysia dalam lanjutan laga penyisihan Grup G AFC Cup Zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Bali United mengemas dua modal berharga, yakni mengemas 3 poin dengan melibas Stallion Laguna FC Filipina dalam laga tandang dengan skor meyakinkan 2-5.

Di kompetisi domestik, Bali United baru saja menang atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0 dan bermain imbang menghadapi Persija Jakarta dengan skor 1-1 di laga tandang.

Dari 3 laga terakhir, Bali United mampu menang 2 kali dan imbang 1 kali. Perjalanan ini menjadi optimism skuat asuhan Stefano Cugurra dalam mengarungi kompetisi kasta kedua Asia ini.

Baca juga: Jadwal Bola Liga 1 Live TV Indosiar Pekan ini, Persebaya vs Persib, Persija vs Barito, PSM vs MU dll

Baca juga: Kans Raffi Ahmad Bikin Panser Biru Nyesel Dulu Ejek Rafathar, RANS FC vs PSIS Semarang di Liga 1

Sedangkan tim tamu, Terengganu bertandang ke Bali dengan modal kurang baik, Terengganu FC baru saja menelan kekalahan atas Selangor di Liga Super Malaysia dengan skor telak 0-4.

Akan tetapi di AFC Cup, wakil Malaysia itu mampu menumbangkan wakil Australia Central Coast Mariners dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, tentu tak ingin main-main di laga kandang yang harus dimanfaatkan untuk memetik 3 poin tambahan ini.

Coach Teco yang pernah bekerja di Malaysia mengaku mengetahui betul kekuatan tim-tim Malaysia yang tak bisa dianggap enteng.

“Hasil 3 pertandingan, dengan kompetisi AFC di Filipina membuat kami lebih percaya diri, perform, percaya diri penting untuk hasil besok,” kata dia dalam sesi Pre Match Press Conference.

“Trengganu tim kuat dari Liga Malaysia, saya sudah pernah di Malaysia, saya tahu Trengganu tim budget besar Trengganu bisa beli banyak pemain berkualitas. Mereka main bagus di rumah lawan tim Australia, kami juga mulai bagus lawan Filipina di luar, dua tim sama-sama punya 3 poin,” sambungnya.

Usai laga menghadapi Persikabo 1973, Teco me-recovery para punggawanya untuk persiapan menghadapi gempuran Trengganu FC di ajang Piala AFC ini.

“Harus istirahat, benar-benar dari kami harus punya recovery bagus, benar-benar punya tenaga buat hadapi pemain lawan waktu lawan mereka,” tuturnya.

Bali United harus mewaspadai sejumlah pemain Trengganu FC yang menjadi amunisi berbahaya seperti Ivan Mamut yang menjadi juru gedor dengan koleksi 10 gol.

Kemudian ada mantan pemain Persib Bandung Omid Nazari yang baru didatangkan dari dengan status bebas transfer, lalu Sardor Kulmatov dari klub Uzbekistan Sogdiana Jizzakh.

Selanjutnya ada pemain Thailand Adisak Kraisorn yang didatangkan dari Muangthong United, serta Domagoj Pusi.

Kreator serangan dari lini tengah Trengganu FC. Sony Norde juga perlu diwaspadai karena sudah mengemas lima gol dan enam assist di semua ajang.

Itulah nama-nama pemain yang wajib diwaspadai Elias Dolah dan kawan-kawan.

Catatan Positif Bali United Menghadapi Klub Asal Malaysia

Dari sisi nilai pasar, Bali United memiliki nilai pasar sebesar Rp 85 miliar di atas Terengganu yang memiliki nilai pasar Rp 76 miliar.

Kedua kesebelasan belum pernah bertemu sebelumnya, akan tetapi, Bali United memiliki catatan positif menghadapi klub asal Malaysia seperti Kedah Darul Aman FC yang ditaklukkan 2-0 di AFC Cup tahun 2022, klub yang saat ini menempati posisi ke-3 klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Sementara itu, Trengganu FC berada di posisi ke-6, Sedangkan di kompetisi domestik Liga 1, Bali United berada di posisi ke-7 klasemen sementara.

Namun Bali United juga memiliki pengalaman buruk, tepat di AFC Cup tahun lalu pula, Bali United gagal menembus fase grup karena kalah angka saat memperebutkan status runner up terbaik dengan Kuala Lumpur FC walaupun tidak dengan berhadapan langsung.

Bali United juga memiliki Ardi Idrus yang bisa menjadi senjata di lini belakang karena kenal dekat dengan Omid Nazari yang dulu pernah satu tim di Persib Bandung, yang pasti sedikit banyak mengetahui gaya permainan pemain gelandang serang Trengganu FC itu.

“Ardi Idrus mungkin bisa menjadi pemain inti besok, dia tampil bagus di pertandingan sebelumnya, masih teman dekat (Omid,-Red) mereka pasti saling menghargai, dia pasti tahu Liga Indonesia, pernah di Persib Bandung, tahu kualitas permainan kami, kami sudah bicara dengan pemain, yang terpenting adalah kerja keras lawan mereka,” paparnya.

Sementara itu Pemain Bali United, Eber Bessa, mengatakan, bahwa dirinya yakin degan kolaborasi kekuatan pemain muda dan pemain senior yang saling mendukung menjadi senjata Bali United mengarungi kompetisi AFC Cup.

“Pemain muda memiliki kualitas, saling support, pemain muda belajar dan pemain senior memberikan ilmu,” ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Trengganu FC

Bali United (4-2-1-3)

PG: Adilson Maringa

Belakang: Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Elias Dolah, Ardi Idrus

Tengah: Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa

Depan: Privat Mbarga, Jefferson de Assis, Rahmat Arjuna

Pelatih: Stefano Cugurra

Trengganu FC (4-2-3-1)

PG: Suhaimi Husin

Belakang: Azam Azmi, Shahrul Nizam, Sardor Kulmatov, Arif Fadzilah

Tengah: Hakim Hasan, Nurillo Tukhtasinov, Sony Norde, Engku Nur Shakir, Habib Haroon ©,

Depan: Ivan Mamut

Pelatih: Tomislav Steinbruckner

Link Streaming RCTI:

LINK

Link Streaming Vision Plus:

LINK

Cara nonton di Vision Plus:

Untuk bisa menonton live streaming sepak bola di Vision Plus, bisa dilakukan dengan mengunjungi laman Vision+ atau download aplikasi Vision+, kemudian melakukan registrasi (nomor HP, Google, email, atau Facebook).

Kemudian, harus lebih dulu membeli paket Premium Sports mulai harga Rp35.000 untuk 30 hari.

(Banjarmasinpost.co.id/Tribun Bali)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita