Hormati Wiljan Pluim, PSM Pensiunkan Nomor Punggung 80 - inews

 

Hormati Wiljan Pluim, PSM Pensiunkan Nomor Punggung 80

By Reynaldi Hermawan
inews.id
October 9, 2023
PSM Makassar memensiunkan nomor punggung 80. Ini dilakukan untuk menghormati Wiljan Pluim yang hengkang dari Juku Eja.
PSM Makassar memensiunkan nomor punggung 80. Ini dilakukan untuk menghormati Wiljan Pluim yang hengkang dari Juku Eja.

PAREPARE, iNews.id – PSM Makassar memensiunkan nomor punggung 80. Ini dilakukan untuk menghormati Wiljan Pluim yang hengkang dari Juku Eja.

PSM mengakhiri kerja sama dengan Pluim setelah bersama selama tujuh tahun. Gelandang asal Belanda itu begitu dicintai suporter PSM, Maczman.

Selama membela Juku Eja, Pluim mempersembahkan satu gelar Liga 1 dan Piala Indonesia. Meski usianya tidak muda lagi, Pluim juga masih memberi kontribusi besar bagi PSM.

Terbukti, PSM sulit meraih hasil positif jika pemain 34 tahun itu absen. Tak heran jika PSM memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 80 yang kerap dipakai Pluim.

"Selain nomor 12 yang sebelumnya didedikasikan hanya untuk suporter, maka secara resmi hari ini PSM Makassar memutuskan nomor punggung ???????? telah dipensiunkan dan hanya akan dikenang melekat pada satu nama : Willem Jan Pluim!" tulis PSM.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Pelatih PSM Bernardo Tavares hanya bisa pasrah kehilangan gelandang andalannya. Sebab keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan manajemen klub.

“Saya hanya pelatih dari tim ini, bukan CEO atau Direktur klub, jadi soal itu (Pluim didepak), tugas saya hanyalah menangani para pemain, jadi saya tidak bisa bicara banyak soal itu,” kata Tavares pada konferensi pers usai laga menghadapi Madura United pada Minggu (8/10/2023).

Pluim sudah absen di lima laga beruntun PSM Makassar di Liga 1. Selama Pluim absen dalam lima laga tersebut, PSM Makassar hanya mampu sekali menang.

PSM Makassar bahkan menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir. Kendati demikian, manajemen klub melalui Aksa Mahmud sudah menjanjikan pemain pengganti Pluim pada bursa transfer paruh musim nanti.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita