Hasil Uji Coba Amerika Serikat vs Jerman: Partai Perdana Nagelsmann, Die Mannschaft Menang 3-1 - Beritasatu

 

Hasil Uji Coba Amerika Serikat vs Jerman: Partai Perdana Nagelsmann, Die Mannschaft Menang 3-1

Minggu, 15 Oktober 2023 | 06:26 WIB
Penulis: Jaja Suteja | Editor: JAS
Gelandang Jerman, Jamal Musiala (tengah), berduel dengan pemain Amerika Serikat, Joe Scally (kiri) dalam laga persahabatan.
Gelandang Jerman, Jamal Musiala (tengah), berduel dengan pemain Amerika Serikat, Joe Scally (kiri) dalam laga persahabatan. (AP)

Jakarta, Beritasatu.com - Julian Nagelsmann mengawali kiprahnya sebagai pelatih Timnas Jerman dengan hasil positif. Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan di Stadion Pratt & Whitney, East Hartford, Connecticut, Minggu (15/10/2023) WIB.

ADVERTISEMENT

Gol-gol Jerman dalam pertandingan uji coba ini dicetak Ilkay Gundogan, Niclas Fullkrug, dan Jamal Musiala. Ini menjadi kemenangan kedua Jerman dalam laga persahabatan setelah mendepak Hansi Flick. 

Dalam partai uji coba perdana setelah Flick dipecat, Jerman menang 2-1 atas Prancis. Saat itu tim ditangani pelatih sementara Rudi Voller. Jerman tidak menjalani partai kualifikasi Euro 2024 lantaran akan menjadi tuan rumah.

Bermain di depan sekitar 37.000 penonton di Stadion Pratt & Whitney, Nagelsmann mengusung formasi 4-2-3-1. Dia menjadikan Niclas Fullkrug sebagai penyerang tunggal. Fullkrug ditopang trio F Wirtz, Leroy SanĂ©, serta Jamal Musiala.

Duet Ilkay Gundogan dan Pascal Gross menjadi andalan di depan empat bek yang diisi Robin Gosens, Aantonio Rudiger, Matt Hummels, dan Jonathan Tah. Mereka mengawal kiper Marc Andre ter Stegen.

BACA JUGA

Di kubu Amerika Serikat, pelatih Gregg Berhalter menampilkan formasi 4-3-3. Dia memercayakan posisi kiper kepada Matt Turner. Penjaga gawang Nottingham Forest itu dikawal Sergino Dest, Tim Ream, Chris Richards, dan Joe Scally.

Lini tengah diisi Giovanni Reyna, Yunus Musah, dan Weston McKennie. Sementara di barisan depan, Berhalter menurunkan Christian Pulisic, Folarin Balogun, dan Timothy Weah.

Tuan rumah unggul lebih dahulu pada menit ke-27 setelah Pulisic memaksimalkan umpan Balogun. Namun, Jerman berhasil menyamakan kedudukan 12 menit kemudian. Gol dilesakkan Ilkay Gundogan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA

Memasuki babak kedua, Jerman berbalik memimpin pada meniit ke-58 berkat gol Fullkrug. Penyerang Borussia Dortmund ini mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Gosens. 

Pasukan Nagelsmann mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 berkat gol tambahan Musiala. Pemain yang pernah membela Inggris pada kelompok umur ini menjebol gawang tuan rumah setelah mendapat umpan dari Fullkrug.

Jerman akan kembali beraksi dalam partai uji coba pada Rabu (18/10/2023) mendatang. Kali ini, mereka akan menghadapi Meksiko di Philadelphia. Sementara pada November mendatang, pasukan Nagelsmann akan menjalani dua partai persahabatan, yakni melawan Turki dan Austria.     

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek