Hasil Sepak Bola Asian Games: Korea Selatan ke Semifinal usai Bungkam China - inews

 

Hasil Sepak Bola Asian Games: Korea Selatan ke Semifinal usai Bungkam China

By Andri Bagus Syaeful
inews.id
October 1, 2023
Korea Selatan melangkah ke semifinal Asian Games 2022. Korsel melibas tuan rumah China 2-0.
Korea Selatan melangkah ke semifinal Asian Games 2022. Korsel melibas tuan rumah China 2-0.

HANGZHOU, iNews.id- Korea Selatan melangkah ke semifinal Asian Games 2022. Korsel melibas tuan rumah China 2-0.

Laga berlangsung di Huanglong Sports Centre Stadium, Minggu (1/10/2023). Korea Selatan berpeluang mempertahankan gelar medali emas.

Jalannya Pertandingan

Korea Selatan dan China tidak menampilan intensitas laga cukup tinggi pada awal babak pertama. Oleh dikarenakan, kedua tim masih membawa permainan satu sama lainnya dalam laga itu.

Korea Selatan berhasil membuka keunggulan atas China pada menit ke-18. Kepastian itu usai Hong Hyunseck mampu menjebol gawang tim tuan rumah.

China mulai agresif setelah tertinggal dari Korea Selatan. Namun, pertahanan Korea Selatan cukup lugas menghalau serangan yang datang untuk mengamankan keunggulan atas China.

Taegeuk Warriors -julukan Korea Selatan - malah berhasil menggandakan keunggulan atas China. Tambahan satu gok itu kali ini diciptakan oleh Min-Kyu Song pada menit ke-35.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi antara kedua tim. Korea Selatan sementara waktu unggul 2-0 atas China.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Babak kedua

Permainan ketat langsung di tampilan Team Dragons -julukan China dan Korea Selatan. Alhasil, intensitas laga dalam awal babak kedua cukup tinggi antara kedua tim.

Korea Selatan dan China memang menciptakan beberapa peluang sampai pertengahan babak kedua, tetapi belum ada tambahan gol dalam laga itu. Pertahanan kedua tim cukup bekerja keras sejauh ini.

Korea Selatan pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas China sampai akhir babak kedua. Korea Selatan pun berhak melaju ke babak semifinal.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita