Hasil Panahan Asian Para Games 2022: Ken Swagumilang Amankan Medali Perunggu - inews

Hasil Panahan Asian Para Games 2022: Ken Swagumilang Amankan Medali Perunggu

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 26, 2023
Ken Swagumilang
Ken Swagumilang

HANGZHOU, iNews.id – Kontingen Indonesia kembali mendapat tambahan medali di ajang Asian Para Games 2022. Kali ini, satu medali perunggu berhasil diraih dari cabang olahraga panahan.

Medali perunggu sukses diamankan Ken Swagumilang pada nomor perorangan compound putra. Dia menjadi pemenang pada perebutan tempat ketiga kontra wakil Taiwan, Wu Chung-hung, di FYY Sports Centre, Hangzhou, China, Jumat (27/10/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Ken tampil gemilang dan mampu konsisten. Alhasil, dia bisa mengalahkan Wu dengan skor tipis 144-142. Ken sebenarnya kalah dalam perolehan poin di set pertama.

Pada ase pembuka, Ken hanya mampu menorehkan 29 poin saja. Sementara lawannya sukses mengoleksi 30 poin. Hanya saja, dia tampil konsisten mencatatkan 29 poin hingga tiga set berikutnya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Pemanah berusia 26 tahun itu mengalami sedikit penurunan pada set keempat. Ketika itu, poinnya berada di angka 28. Namun, konsistensi tersebut memberikan hasil positif.

Karena Wu mengalami penurunan poin di set kedua. Pada fase tersebut, dia hanya bisa membukukan 27 poin saja. Dalam tiga set berikutnya, dia menghasilkan poin di angka 28, 29 dan 28.

Dengan hasil tersebut, Ken menyumbang medali perunggu ke-27 untuk Indonesia di Asian Para Games 2022. Secara keseluruhan, Tim Merah-Putih telah meraup 20 emas, 18 perak dan 27 perunggu yang membuat mereka duduk di posisi delapan klasemen perolehan medali.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek