Hasil Bayern Munchen vs Darmstadt, Drama 3 Kartu Merah dan Hattrick Kane by BeritaSatu

Hasil Bayern Munchen vs Darmstadt, Drama 3 Kartu Merah dan Hattrick Kane

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Harry Kane, Bayern Munchen.
Harry Kane, Bayern Munchen.

Munich, Beritasatu.com - Harry Kane mencetak tiga gol dalam kemenangan meyakinkan tuan rumah Bayern Munchen 8-0 atas Darmstadt. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (28/10/2023) diwarnai tiga kartu merah di babak pertama.

Tiga kartu merah dalam paruh pertama, dua untuk Darmstadt, belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Bundesliga. Bayern Munich kemudian mencetak semua delapan golnya dalam waktu kurang dari 40 menit di paruh kedua. Laga ini juga menandai kembalinya kiper sekaligus kapten Die Roten, Manuel Neuer setelah absen sekitar 10 bulan.

Di awal babak pertama, menit ke-4, Joshua Kimmich kehilangan bola di luar kotak penalti dan melanggar Marvin Mehlem ketika mencoba merebutnya kembali. Wasit M Petersen mengeluarkan kartu merah langsung karena Kimmich mencegah peluang langsung mencetak gol. Ini juga menjadi kartu merah Bundesliga tercepat Bayern dalam 26 tahun, sekaligus memaksa Kimmich kemungkinan absen menghadapi laga der klassiker kontra Borussia Dortmund minggu depan.

Pada menit ke-21, giliran Klaus Gjasula dari Darmstadt diusir dari lapangan karena melanggar Konrad Laimer. Wasit awalnya memberikan penalti dan kartu kuning, tetapi dianulir VAR yang mengubah keputusan menjadi kartu merah dan tendangan bebas di luar kotak.

Kartu merah ketiga didapat pemain Darmstadt, Matej Maglica saat menjatuhkan Kane pada menit ke-41. Bayern berbalik unggul jumlah pemain, 10 melawan sembilan.

Di babak kedua, Kane membuka skor dengan sundulan pada menit ke-51. Ini sekaligus membuka keran gol Bayern, yang kemudian dicetak Leroy Sane dan Jamal Musiala di menit ke-56 dan 60.

Kane lalu mencetak gol kedua yang spektakluer di menit ke-60, setelah melepaskan tembakan dari tengah lapangan memanfaatkan kiper Darmstadt Marcel Shuen yang keluar dari posisinya. Gol berikutnya Bayern dicetak Thomas Muller di menit ke-71.

Kane menyelesaikan hattrick-nya setelah menerima umpan dari Sane pada menit ke-88, sekaligus gol ke-12 dalam sembilan pertandingan sejak bergabung dengan Bayern dari Tottenham pada bulan Agustus. Seusai laga, Kane mengaku sangat puas dengan penampilan timnya.

"Ini adalah hat-trick yang bagus, ada beberapa gol bagus di dalamnya. Saya pernah bilang, dengan pemain-pemain di sekitar saya, saya tahu saya akan mendapatkan peluang. Jadi saya hanya perlu memastikan saya berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat," kata Kane.

Manuel Neuer, yang telah absen karena cedera sejak Desember tahun lalu, juga disambut para penggemar Bayern. Terakhir kali Neuer bermain untuk Bayern pada 12 November 2022, dan untuk timnas Jerman pada 1 Desember di Piala Dunia 2022.

"Saya jarang merasa lebih bahagia daripada ini, akhirnya berhasil dan begitu banyak yang menemaniku di stadion hari ini," kata Neuer setelah pertandingan.

Bayern Munich berhasil menempati puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan ini, dengan total 34 gol dari sembilan pertandingan. Namun, posisi mereka bisa tergeser pada hari Minggu jika Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan Freiburg.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita