Hasil Asian Para Games 2023: Bulu Tangkis Tambah 3 Medali Perunggu - inews

Hasil Asian Para Games 2023: Bulu Tangkis Tambah 3 Medali Perunggu

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 26, 2023
Bulu tangkis di Asian Para Games 2022
Bulu tangkis di Asian Para Games 2022

HANGZHOU, iNews.id – Kontingen Indonesia menambah perolehan medali di ajang Asian Para Games 2023 dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, Kamis (26/10/2023). Terdapat tiga medali perunggu yang didapat oleh cabor tersebut di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Medali perunggu pertama diraih oleh Fredy Setiawan di nomor perorangan tunggal putra SL4. Dia mendapatkannya setelah kalah dari wakil India, Yathiraj Suhas Lalinakere, dengan skor 12-21 dan 19-21.

Sementara medali perunggu kedua dibawa pulang oleh Suryo Nugroho di nomor perorangan tunggal putra SU5. Dia tumbang dalam laga semifinal melawan kompatriotnya, Dheva Anrimusthi, dua game langsung dengan skor 11-21 dan 10-21.

Kemudian, medali perunggu ketiga ditorehkan oleh Dimas Tri Aji/Subhan di nomor perorangan ganda campuran SH6. Mereka menelan pil pahit di semifinal setelah bertarung tiga game, kontra utusan tuan rumah, Lin Naili/Zeng Qingtao, dan kalah dengan skor 13-21, 21-12 dan 21-5.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Dengan hasil tersebut, kini Indonesia telah mengumpulkan total 22 medali perunggu di Asian Para Games 2022. Tim Merah-Putih total mengoleksi 52 medali dengan tambahan 17 emas dan 13 perunggu untuk duduk di peringkat tujuh klasemen perolehan medali.

Kendati ada tiga wakil yang terhenti di semifinal, Skuad Garuda berhasil meloloskan lima utusan lainnya ke partai pamungkas nomor perorangan cabor bulutangkis pada hari ini.

Mereka adalah Dheva Anrimusthi (Tunggal putra), Rina Marlina (Tunggal putri), Dwiyoko/Fredy Setiawan (Ganda putra), Hafizh Briliansyah/Dheva Anrimusthi (Ganda putra) dan Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri Oktila (Ganda putri).

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek