Hasil Asian Para Games 2022: Tenis Meja Tambah Koleksi Medali Perunggu ,- inews

Hasil Asian Para Games 2022: Tenis Meja Tambah Koleksi Medali Perunggu

By Andika Rachmansyah
inews.id
October 26, 2023
Yayang Gunaya/Adyos Astan
Yayang Gunaya/Adyos Astan

HANGZHOU, iNews.id – Cabang olahraga (Cabor) tenis meja berhasil menambah perolehan satu medali perunggu untuk Indonesia di Asian Para Games 2022. Satu medali perunggu itu didapatkan oleh duet Yayang Gunaya/Adyos Astan yang turun di nomor ganda putra Class 8.

Yayang/Adyos meraih perunggu usai takluk dari pasangan Thailand, Wanchai Chaiwut/Yuttajak Glinbancheun di babak semifinal ganda putra Class 8. Berlaga di GSP Gymnasium, Jumat (27/10/2023), pasangan Indonesia itu kalah dalam lima gim dengan skor 2-3.

Sebenarnya, duet Yayang/Adyos nyaris saja mampu melaju ke partai final untuk memperebutkan medali emas. Pasalnya, mereka sudah unggul 2-0 atas Wanchai/Yuttajak.

Namun, pasangan Thailand itu mampu membalikan keadaan. Secara perlahan, Wanchai/Yuttajak mampu meredam perlawanan Yayang/Adyos sehingga mengunci kemenangan di pertandingan tersebut.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Kendati meraih medali perunggu, tentu saja ini adalah hasil yang sangat penting bagi Indonesia. Sebab, Kontingen Merah Putih masih terus menambah pundi-pundi medali di Asian Para Games 2022.

Meski begitu, Tim Merah Putih masih memiliki peluang untuk menambah medali pada hari ini. Karena masih terdapat beberapa cabor yang akan berlaga dalam perebutan medali.

Tambahan perunggu yang didapat Yayang/Adyos membuat Kontingen Indonesia total mengoleksi 67 medali. Dengan rincian, 21 medali emas, 18 medali perak, dan 28 keping perunggu.

Pencapaian ini sudah membuat Tim Merah Putih melampaui target yang diberikan. Adapun target yang diberikan yakni mampu membawa pulang 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek