H-1 Pendaftaran ke KPU, Gibran Ngantor Pakai Mobdin Tema Piala Dunia U-17 By BeritaSatu

 

H-1 Pendaftaran ke KPU, Gibran Ngantor Pakai Mobdin Tema Piala Dunia U-17

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Satu hari jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum
Satu hari jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum

Solo, Beritasatu.com - Satu hari jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih berkantor di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023).

Pantauan Beritasatu.com, Gibran datang lebih siang dari hari biasanya yakni sekitar Pukul 09.30 WIB. Uniknya, putra sulung Presiden Jokowi itu datang dengan menggunakan mobil dinas (mobdin) AD 1 A dengan branding stiker baru.

Diketahui beberapa bulan ini mobdin AD 1 A menggunakan stiker branding Museum Musik Lokananta. Kini mobdin Gibran berganti branding dengan tema Piala Dunia U-17 lengkap dengan maskot Bacuya yang sedang menendang bola pada kedua sisi pintu belakang.

Ditanya mengenai stiker baru di kendaraan dinasnya, suami Selvi Ananda itu mengakui, hal tersebut dilakukannya sebagai bagian dari persiapan dan menyambut Piala Dunia U-17 yang akan digelar November mendatang.

"Iya buat Piala Dunia U-17. Kan sebentar lagi sudah mau mulai," ujarnya saat ditanya awak media sembari berjalan menuju ruang kerjanya.

Gibran pun memaparkan, semua persiapan Piala Dunia U-17 di Kota Solo sudah siap semua. Termasuk pelengkapan sarana dan prasarana di Stadion Manahan yang menjadi venue pertandingan.

"Pembangunan-pembangunan sudah siap semua, sudah disiapkan semua. Ini kan FIFA-nya juga sudah ngantor di sana (Stadion Manahan) juga," kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Kota Solo menjadi satu dari empat kota yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tahun 2023. FIFA sendiri menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah menggantikan Peru yang dinilai tidak siap sebagai penyelenggara.

Kota Solo sendiri menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan penyisihan grup, semifinal dan juga final sekaligus closing ceremony.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita