Erick Thohir dan Heru Budi Buka Trophy Tour Piala Dunia U-17 By BeritaSatu

 

Erick Thohir dan Heru Budi Buka Trophy Tour Piala Dunia U-17

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia
Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Tohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi membuka pameran trofi Piala Dunia U-17 di kawasan car free day di Bundaran HI Jakarta.

Trophy tour ini merupakan rangkaian acara menuju event utama. Secara keseluruhan, panitia sudah siap menggelar Piala Dunia U-17. Ia pun yakin target 10.000-18.000 penonton setiap pertandingannya bisa tercapai.

"Sudah 26 hari lagi menjelang Piala Dunia U-17, alhamdulillah (sebagai tuan rumah) siap. Makanya kita adakan tur trofi di Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya," kata Erick saat ditemui seusai membuka pameran trofi, Jakarta, Minggu (15/10/23).

BACA JUGA

"Kami semua harus bekerja sama untuk mencapai target ini. Gubernur memiliki komitmen yang tinggi, dan saya juga sangat berkomitmen untuk mencapai target penjualan tiket, minimal 10.000 penonton per pertandingan," tambahnya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, sejak pagi masyarakat berbondong-bondong mengantre untuk bisa lebih dekat dan berfoto bersama trofi, yang diperebutkan oleh 24 negara peserta Piala Dunia U-17.

Seperti yang dirasakan Yudha (23), selain menjadi tuan rumah, berfoto dengan trofi ternyata menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

"Senang sekali, bangga sekali bisa lihat langsung trofi Piala Dunia U-17 di Indonesia ini, kita cukup bangga menjadi tuan rumah," kata Yudha seusai berfoto

Selain di Jakarta, trofi tersebut juga akan dipertontonkan di Gedung Sate Bandung (22 Oktober), Balai Pemuda, Surabaya (29 Oktober) dan Pura Mangkunegara, Solo (5 November).

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan dari 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat stadion, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

Tim Garuda Muda tergabung dalam grup A bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita