Dua Pemain Diaspora Asal Jerman dan Brasil Ikut Latihan Timnas U-17 By BeritaSatu

Dua Pemain Diaspora Asal Jerman dan Brasil Ikut Latihan Timnas U-17

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Pelatih timnas U-17 Bima Sakti.
Pelatih timnas U-17 Bima Sakti.

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, mengumumkan bahwa dua pemain diaspora telah bergabung dengan skuad asuhannya selama program pemusatan latihan dan uji coba di Jerman.

Dalam sesi pertemuan virtual dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta pada Selasa (10/10/2023), Bima Sakti mengungkapkan, "Kami juga telah menyambut kedatangan dua pemain diaspora. Alhamdulillah kita punya Amar, yang merupakan pemain dari Hoffenheim, salah satu klub Bundesliga."

Bima menjelaskan bahwa Amar Rayhan Brkic adalah pemain diaspora yang bermain untuk klub Hoffenheim dan telah bergabung dengan Timnas Garuda Muda. "Klub utamanya berada di peringkat kelima Bundesliga. Jadi, Amar Rayhan Brkic telah bergabung sejak kemarin," ujarnya.

Selain Amar, Bima juga menyebutkan pemain diaspora lain yang bergabung dalam pemusatan latihan bersama Timnas U-17, yaitu Welber Halim Jardim. Saat ini, Welber Halim Jardim bermain untuk klub Sao Paulo di Brasil. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya, dan mengikuti jejak ayahnya yang pernah bermain sepak bola di Brasil.

Bima menambahkan, "Kemudian Welber juga telah hadir, dan insyaallah, mungkin akan ada beberapa pemain diaspora lain yang akan kita perhatikan."

Timnas U-17 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan untuk tampil dalam Piala Dunia U-17 2023. Sejauh ini, tim yang diasuh oleh Bima Sakti telah menghadapi beberapa uji coba, termasuk melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor 0-1, kemenangan 1-0 atas SC Paderborn Youth, serta kemenangan 2-1 melawan VFL Osnabruck U-19. Terakhir, Timnas U-17 menjalani uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19 dan kalah dengan skor 0-3.

Bima mengungkapkan bahwa Garuda Muda telah banyak belajar dari pengalaman uji coba di Jerman, sebagai bagian dari persiapan mereka untuk tampil di Piala Dunia U-17. Selama periode uji coba di luar negeri ini, para pemain Timnas U-17 telah dihadapkan pada berbagai tantangan yang telah membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim.

Dia menambahkan bahwa Tim Garuda masih akan menjalani tiga laga uji coba sebelum kembali ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia.

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan dari 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat stadion, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita