Denmark Open 2023 - Buat Kejutan Usai Kandaskan Dedengkot Ganda Putra China, Wakil Underdog Tuan Rumah Sampai Terharu Sendiri - Semua Halaman - Bolasport

 

Denmark Open 2023 - Buat Kejutan Usai Kandaskan Dedengkot Ganda Putra China, Wakil Underdog Tuan Rumah Sampai Terharu Sendiri - Semua Halaman - Bolasport.com

Denmark Open 2023 - Buat Kejutan Usai Kandaskan Dedengkot Ganda Putra China, Wakil Underdog Tuan Rumah Sampai Terharu Sendiri

By Nestri Y, Rabu, 18 Oktober 2023 | 11:15 WIB
Ganda putra Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard saat diwawancarai pascalaga babak 32 besar Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Selasa (17/10/2023). Mereka membuat kejutan mengalahkan unggulan dua Liang Wei Keng/Wang Chang (China).
Ganda putra Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard saat diwawancarai pascalaga babak 32 besar Denmark Open 2023 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Selasa (17/10/2023). Mereka membuat kejutan mengalahkan unggulan dua Liang Wei Keng/Wang Chang (China). (YOUTUBE/@BADMINTONEUROPE)

BOLASPORT.COM - Kemenangan sekaligus kejutan besar ditorehkan ganda putra wakil tuan rumah, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, yang sukses mengalahkan unggulan China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak pertama Denmark Open 2023.

Sulit menggambarkan perasaan mereka sendiri menjadi pemandangan awal dalam raut wajah Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard setelah menjalani laga sengit pada babak pertama Denmark Open 2023, Selasa (17/10/2023).

Pasangan ganda putra tuan rumah berperingkat 27 dunia itu membuat kejutan besar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark dengan mengalahkan wakil unggulan dua, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kjaer/Sogaard mengandaskan ganda putra nomor satu China tersebut dalam pertarungan rubber game yang sengit.

Recommended by

Mereka tidak asal menunggu kesalahan lawan atau hanya bertahan, tetapi juga turut bermain penuh serangan yang menyulitkan Liang/Wang yang merupakan pasangan ranking tiga dunia.

Kjaer/Sogaard menang dengan skor ketat 18-21, 21-19, 18-21.

Setelah memastikan kemenangan, Kjaer/Sogaard berteriak keras, mengepalkan tangan  ke arah penonton tuan rumah, lalu saling berpelukan dan menunduk haru.

Pelatih ganda putra Denmark, Kenneth Jonassen yang mendampingi mereka di pinggir lapangan juga turut berdiri dan bertepuk tangan.

Baik Kjaer maupun Sogaard masih seakan tak percaya bahwa mereka mampu menang dari ganda putra papan atas dunia. 

"Tentu saja rasanya ini sangat istimewa sekali, menang melawan ganda putra kelas dunia, apalagi kami bermain di rumah sendiri, di depan keluarga, kekasih dan teman-teman kami," tutur Sogaard agak terbata-bata, dikutip BolaSport.com dari Youtube Badminton Europe.

"Rasanya ini sangat spesial dan laga seperti ini di mana kami yang menang, itu sangat luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kjaer pun mengungkapkan hal yang hampir sama. Tetapi dia berusaha menggambarkan apa yang sebenarnya terjadi selama laga 'thriller' selama 67 menit tersebut.

"Sejujurnya, sulit rasanya untuk mendeskripsikan perasaan kami sekarang. Tetapi saya pikir kami memiliki perasaan yang baik meski kami kalah di gim pertama dengan skor 18-21," kata Kjaer menganalisis.

"Kami sudah merasa akanmenjalani laga yang ketat karena poin kami dekat tetapi kemudian mereka menjauh dari kami di poin akhir."

"Meski begitu, kami merasa pola main kami sudah benar, lalu di gim kedua kami merasakan hal yang sama, bisa menjaga jarak skor tetap dekat sampai akhir di mana kami juga unggul lebih dulu."

"Lalu di gim ketiga kami yakin saja, meskipun sempat tertinggal tapi kami saling meyakinkan bahwa kami sudah melakukan pola yang benar, lalu kami berbalik unggul dan pada akhirnya kami sangat senang sekali bisa memenanginya," kata pemain 25 tahun tersebut.

Kjaer menyebutkan bahwa penampilan berapi-api mereka pad Denmark Open 2023 tidak lepas dari beberapa hal yang memotivasi mereka.

Satu di antaranya karena mereka absen di Denmark Open edisi 2022 tahun lalu.

Alasan lain adalah karena mereka termotivasi usai kalah menyesakkan pada semifinal Arctic Open 2023 di Finlandia, pekan lalu.

"Ya sebenarnya malah kami kecewa setelah kalah di semifinal Arctic Open dengan skor tipis 19-21 di gim ketiga, tapi kemudian kami dapat kepercayaan diri," kata Kjaer.

"Serta kami antusias main di sini, apalagi pada edisi tahun lalu kami absen. Jadi kami menantikan main di sini setelah kekalahan di Finlandia pekan lalu," aku Kjaer.

Tantangan Kjaer/Sogaard pada babak 16 besar Denmark Open 2023 bisa jadi lebih 'mudah' jika mereka mampu memanfaatkan momentum.

Sebab pada babak selanjutnya mereka akan bertemu pelapis Liang/Wang, yakni He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

He/Ren belum sempat mencicipi atmosfer pertandingan di venue lapangan karena mereka mendapatkan tiket gratis ke babak 16 besar setelah calon lawan mereka Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan) mengundurkan diri.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek