Bulu Tangkis Indonesia Melempem di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Pasang Badan - inews

 

Bulu Tangkis Indonesia Melempem di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Pasang Badan

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 7, 2023
Tim bulu tangkis Indonesia melempem di Asian Games 2022.
Tim bulu tangkis Indonesia melempem di Asian Games 2022.

HANGZHOU, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia melempem di Asian Games 2022. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PP PBSI, Rionny Mainaky pasang badan.

Indonesia gagal mendapatkan medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2022. Di nomor beregu, baik putra maupun putri, gugur di perempat final.

Hal yang sama terjadi di nomor perorangan. Dari 10 wakil Tim Merah-Putih yang ada, semuanya tak ada yang mendapatkan medali.

Bahkan, hanya Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang bisa mencapai perempat final.

Ini menjadi catatan terburuk bagi Tim Bulu tangkis Indonesia di ajang empat tahunan itu. Sebab, untuk kali pertama dalam sejarah, mereka gagal menyumbangkan satu medali pun di Asian Games.

Rionny meminta maaf atas prestasi buruk para atletnya. Dia mengaku bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

"Saya atas nama tim bulu tangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (7/10/2023).

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," tambahnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Lebih lanjut, Rionny sadar banyak yang perlu dibenahi dari para atletnya. Dia berjanji bakal segera memperbaikinya bersama tim pelatih.

"Saya pastikan kondisi tim tetap solid, tetap kompak. Kami semua sadar kami belum berhasil jadi kami sepakat untuk memperbaiki dan bangkit bersama-sama," tutur Rionny.

"Banyak hal yang memang harus segera dibenahi. Keekurangan-kekurangan Ini menjadi PR kami di tim kepelatihan," imbuhnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi seluruh pihak berupa saran dan kritik kepada kami. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami juga," tuturnya.

Kendati demikian, Rionny tetap mengapresiasi perjuangan para atletnya di Asian Games 2022. Dia ingin mereka segera bangkit dari keterpurukan dan meraih hasil yang lebih baik dalam tur Eropa yang berlangsung dalam waktu dekat.

“Saya berterimakasih kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal sesuai kemampuan mereka. Dan saya berpesan untuk tidak terlalu berlarut dalam kesedihan," ucap Rionny.

"Segeralah bersiap untuk turnamen selanjutnya. Yaitu ada Denmark Open dan French Open pekan depan. Semoga hasilnya mereka bisa lebih baik," katanya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita