Bonus Medali Asian Games 2023 Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi By CNN Indonesia

 

Bonus Medali Asian Games 2023 Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Para atlet Indonesia peraih medali Asian Games bakal diganjar bonus. (CNN Indonesia/M. Rizki Haerullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan pemberian bonus peraih medali Asian Games 2023 tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Menpora seusai jumpa pers peluncuran kampanye digital Hari Sumpah Pemuda 2023 di Kemenpora, Selasa (17/10). Bonus kemungkinan diberikan bulan ini.

"Sekarang pada tahap pemberian laporan pertanggungjawaban. Untuk bonus kan sudah ada aturannya, saya tinggal melaporkan ke Bapak Presiden terkait bonus," kata Dito.

"Kalau Bapak Presiden sudah acc [accord/setuju], akan langsung diberikan. Pasti bonus itu diberikan oleh Bapak Presiden, jadi kita akan meminta arahan Bapak Presiden untuk jadwalnya," ujarnya.

Mengenai besaran bonus yang didapat para peraih medali Asian Games, Dito kembali tak bisa menyebutkannya.

"Biar nanti bapak presiden yang umumkan," ucap Dito singkat.

Saat ini Jokowi sedang dalam kunjungan ke luar negeri. Karenanya bonus Asian Games 2023 akan diberikan setelah Presiden pulang dari kunjungan kenegaraan ke beberapa negara.

Rencananya Menpora Dito akan terbang menyusul Presiden Jokowi ke Arab Saudi. Dito datang menyusul karena ada pertemuan yang terkait dengan hubungan keolahragaan antarnegara.

Dalam Asian Games 2023 kontingen Indonesia mengumpulkan tujuh medali emas, 11 perak, dan 17 perunggu. Indonesia menempati peringkat ke-13 di klasemen terakhir.

Tujuh medali emas Indonesia disumbang enam cabang olahraga, yakni menembak (dua emas) putra, panjat dinding putri, sepeda BMX putri, angkat besi putra, perahu naga putra, dan wushu putra.

Sebelumnya Chef de Mission Indonesia di Asian Games 2023 Basuki Hadimuljono menyebut peraih medali emas akan mendapat rumah dan sejumlah uang tunai.

(abs/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita