Bendera Israel Berkibar di Markas Tottenham By CNN Indonesia

 

Bendera Israel Berkibar di Markas Tottenham

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Bendera Israel berkibar di markas Tottenham Hotspur. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah suporter Tottenham Hotspur mengibarkan bendera Israel di tribune penonton kala tim kesayangan mereka menjamu Fulham di Liga Inggris.

Di kala sebagian besar fan dan atlet sepak bola mendukung pembebasan Palestina, suporter Tottenham justru memberikan dukungan kepada Israel.

Merujuk laporan Daily Mail, sekitar 14 bendera Israel berkibar di Stadion Tottenham Hotspur kala klub London Utara itu menjamu Fulham pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (24/10) dini hari WIB.

Teriakan pro-Israel juga terdengar sayup-sayup dari area tribune penonton Tottenham. Laga tersebut dimenangkan Spurs dengan skor 2-0.

Pihak klub dan otoritas Liga Inggris sebenarnya sudah mengeluarkan ultimatum larangan bagi penggemar untuk membawa bendera kedua negara yang sedang berselisih itu.

Mengheningkan cipta selama semenit pun dilakukan sebelum kick off. Namun, masih ada fan yang membandel dengan membawa bendera Israel.

Pelatih Tottenham Ange Postecoglu tak mau turut campur soal aksi suporter mereka. Pengibaran bendera Israel dianggap sebagai hak suporter yang tidak berkaitan dengan pemain dan pelatih di lapangan.

"Saya bukan bagian dari proses itu. Saya tidak akan memberitahu orang-orang bagaimana perasaan mereka, saya juga tak berhak memberitahu apa yang harus dilakukan. Anda telah mengungkapkan apa yang terjadi dan kami memilih untuk bergerak maju," kata Postecoglu.

FA Inggris juga telah mengeluarkan larangan pengibaran bendera di Wembley saat timnas Inggris menghadapi Italia pada Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Akan tetapi, pengibaran bendera Israel juga tampak dari tribune penonton. Laga tersebut dimenangkan Inggris dengan skor 3-1.

Suasana berbeda terjadi di La Liga. Akhir pekan lalu fan Osasuna kompak membentangkan bendera Palestina meski klub dan La Liga juga sudah memberikan larangan.

(jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita