Belal Muhammad dan Chimaev Suarakan Dukungan Bela Palestina By CNN Indonesia

 

Belal Muhammad dan Chimaev Suarakan Dukungan Bela Palestina

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Petarung UFC Khamzat Chimaev menyuarakan dukungan untuk Palestina. (AP/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serangan Hamas yang dibalas oleh Israel membuat beberapa bintang UFC seperti Belal Muhammad dan Khamzat Chimaev menyuarakan dukungan untuk Palestina.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (7/10) pagi. Tanpa terdeteksi, kelompok militan Hamas menyerang Israel dari darat, udara, dan laut. Serangan ini menjatuhkan banyak korban.

Israel lantas melancarkan serangan balasan ke wilayah Palestina. Korban lebih banyak berjatuhan. Nahasnya kelompok sipil yang menjadi korban konflik ini.

Hal ini membuat sejumlah atlet UFC prihatin. Melalui media sosialnya masing-masing, utamanya Instagram, para atlet membagikan hal-hal dukungan kepada warga Palestina.

Belal Muhammad misalnya, membagikan dua karikatur dalam satu bingkai di Insta Story, Senin (9/10). Karikatur itu sama, hanya narasi yang ditulis dan warna bendera yang berbeda.

Pada bagian atas, sebuah tank dengan bendera Rusia berhadapan dengan seorang milisi berbendera Ukraina membawa senapan serbu. Karikatur ini bernarasi 'self defense'.

Pada bagian bawah, tank yang sama berbendera Israel berhadapan dengan milisi berbendera Palestina. Pada bagian bawah karikatur tertulis kata 'terrorism'.

Adapun Khamzat Chimaev membagikan gambar peta Palestina dengan latar warna hitam. Di tengah-tengah peta tersebut ada masjid Al Aqsa dan bendera Palestina pada bagian atas.

(abs/jal)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita