Barcelona Bentengi Lamine Yamal dengan Klausul Gila Rp16 Triliun By CNN Indonesia

 

Barcelona Bentengi Lamine Yamal dengan Klausul Gila Rp16 Triliun

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Barcelona bentengi Lamine Yamal dengan kontrak fantastis. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona resmi memperpanjang kontrak Lamine Yamal hingga 2026. Sang wonderkid juga diikat klausul pelepasan mencapai Rp16 triliun.

Lamine Yamal baru berusia 16 tahun dan mampu mencuri perhatian sang pelatih, Xavi Hernandes. Debutnya bersama tim senior sudah diberikan sejak musim lalu.

Tak mau kehilangan bintang masa depan, Barcelona pun buru-buru memagari Yamal dengan kontrak jangka panjang. Selain itu, Blaugrana juga membentengi Yamal dengan klausul pelepasan 1 miliar euro atau sekira Rp16 triliun.

"FC Barcelona dan Lamine Yamal telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru yang mengikat pemain tersebut dengan klub hingga 30 Juni 2026, dengan klausul rilis ditetapkan sebesar satu miliar euro," bunyi pernyataan Barcelona.

Setelah melego Messi, Barcelona siap mengorbitkan bintang masa depan dalam diri Lamine Yamal. Pemain asal Spanyol itu dianggap sebagai talenta paling potensial Barcelona saat ini.

Yamal tercatat sebagai pemain termuda Barcelona yang bermain di La Liga saat menjalani debut di usia 15 tahun sembilan bulan dan 16 hari pada musim lalu.

Performa apiknya di lapangan membuat Barcelona segera memagari sang wonderkid dengan kontrak panjang dan klausul pelepasan fantastis.

Kontrak tersebut diklaim sudah disetujui sejak Juli lalu. Akan tetapi, penandatanganan formalnya baru dilakukan pada Senin (2/10) waktu setempat.

Dengan usianya yang masih belia, Yamal juga berpeluang dipanggil timnas Spanyol U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

(jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita