Atlet Tolak Peluru Suparni Yati Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Asian Para Games 2022 - inews

 

Atlet Tolak Peluru Suparni Yati Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Asian Para Games 2022

By Basudiwa Supraja
inews.id
October 22, 2023
Kontingen Indonesia meraih  medali pertama di Asian Para Games 2023. Tim Merah Putih mendulang medali perak lewat aksi Suparni Yati.
Kontingen Indonesia meraih  medali pertama di Asian Para Games 2023. Tim Merah Putih mendulang medali perak lewat aksi Suparni Yati.

HANGZHOU, iNews.id- Kontingen Indonesia meraih medali pertama di Asian Para Games 2022. Tim Merah Putih mendulang medali perak lewat aksi Suparni Yati pada cabang olahraga (cabor) para atletik.

Atlet para tolak peluru putri Indonesia itu berhasil mencatatkan lemparan terjauhnya yakni 11,12 meter. Dia tampil di nomor Tolak Peluru F20 Putri pada ajang yang digelar di HSC Stadium, Hangzhou, China, Senin (23/10/2023).

Pada percobaan pertama Suparni sempat gagal. Namun dia terus melakukan yang terbaik di percobaan selanjutnya. Lemparan terbaiknya pun terjadi pada upaya keempatnya dengan catatan 11,12 meter.

Adapun di posisi pertama sukses ditempati oleh wakil Jepang, Reina Hori. Dia mampu melakukan lemparan terjauhnya yakni 11,93 meter di percobaan terakhir.

Sementara di urutan ketiga ada Noor imanina Binti Idris. Wakil Malaysia itu menorehkan lemparan terjauh yakni 11,08 meter yang diperolehnya pada percobaan keempat.

Sekadar informasi, Suparni Yati merupakan salah satu para atletik tolak peluru andalan Indonesia. Di ASEAN Para Games 2017 dia sukses memetik medali emas di nomor yang sama.

Menariknya, Suparni bahkan berhasil mencetak rekor di Asia saat itu. Dia mengalahkan pencapaian rekor yang diciptakan wakil Malaysia, Nursuhana binti Ramlan, saat Paralimpiade London 2012 dengan lemparan sejauh 11,03 meter berbanding 10,71 meter.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita