Apriyani/Fadia dan Chico Aura Mundur dari Denmark Open 2023, Apa Masalahnya? - inews

 

Apriyani/Fadia dan Chico Aura Mundur dari Denmark Open 2023, Apa Masalahnya?

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 16, 2023
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen pada Denmark Open 2023.
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen pada Denmark Open 2023.

ODENSE, iNews.id – Dua wakil Indonesia yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dipastikan mundur dari Denmark Open 2023.

Prifad -sebutan Apriyani/Fadia- terpaksa batal berlaga di turnamen Super 750 ini karena Apriyani masih pemulihan cedera. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu menderita cedera betis kanan ketika tampil di babak 16 besar nomor perorangan Asian Games 2023 pada 4 Oktober lalu.

Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian, mengungkapkan, kondisi Apriyani sebenarnya sudah 90 persen pulih. Namun, Apriyani/Fadia tetap diputuskan mundur dari Denmark Open 2023 agar cedera Apriyani benar-benar pulih lebih dulu sebelum mereka beraksi kembali di atas lapangan.

"Perkembangan pemulihan cedera Apri sudah sangat baik. Rasa sakitnya sudah 90-95% hilang," kata Eng Hian dikutip dari rilis PBSI, Senin (16/10/2023).

"Hanya memang untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apri/Fadia dari Denmark Open. Selain untuk meyakinkan kembali Apri bahwa dia sudah siap bertanding," tuturnya.

Kendati nyaris pulih sepenuhnya, Eng Hian belum bisa memastikan kapan pasangan ranking tujuh dunia itu bisa kembali bertanding, termasuk pada gelaran French Open 2023 pekan depan.

“Untuk French Open masih 50:50. Nanti kita lihat kondisinya sepanjang minggu ini," ucap pelatih yang akrab disapa Didi itu.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Sementara Chico juga terpaksa ditarik mundur dari Denmark Open 2023. Penyebabnya, pemain kelahiran Jayapura itu mengalami diare ketika bertanding di Arctic Open 2023 pekan lalu.

"Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas," ungkap Irwansyah, pelatih tunggal putra Indonesia.

"Maka kami putuskan untuk mundur dari Denmark Open dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap lagi untuk turnamen selanjutnya," ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita