Apes! Arsenal Terancam Kehilangan Bukayo Saka Usai Kalah dari Lens - inews

 

Apes! Arsenal Terancam Kehilangan Bukayo Saka Usai Kalah dari Lens

By Cikal Bintang Raissatria
inews.id
October 3, 2023
Bukayo Saka
Bukayo Saka

LENS, iNews.id – Arsenal dikalahkan RC Lens 1-2 dalam lanjutan kedua fase grup Liga Champions 2023/2024. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengisyaratkan Bukayo Saka mengalami cedera setelah mengeluhkan masalah pada tumitnya.

Arsenal disikat RC Lens di Stade Bollaert Delelis, Lens, Prancis., Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu, The Gunners -julukan Arsenal- harus puas pulang dari Prancis dengan tangan hampa.

RC Lens berhasil membukukan sepasang gol yang dicetak oleh Adrien Thomasson (25), dan Elye Wahi (69). Sedangkan, Arsenal yang sempat unggul lebih dulu mencetak gol lewat sepakan terukur Gabriel Jesus (14).

Dalam laga tersebut, Saka harus ditarik keluar pada menit ke-34 karena mengeluhkan masalah pada tumitnya. Arteta yang khawatir dengan kondisi Saka langsung menariknya keluar untuk digantikan dengan Fabio Vieira.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Selepas pertandingan, pelatih asal Spanyol tersebut menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada Saka. Meski begitu, Arteta belum bisa memastikan cedera apa yang dialami oleh pemain berusia 22 tahun itu.

“Dia (Saka) mencoba melakukan backheel pada bola di babak pertama. Dia merasakan sesuatu. Tidak merasa tak nyaman di otot,” kata Arteta dikutip dari Goal Internasional.

“Dia merasa tidak nyaman dan kami harus menariknya keluar. Kami tidak tahu apa-apa lebih dari itu. Sakitnya cukup parah dan tidak memungkinkan dia memainkan sisa pertandingan dan itu mengkhawatirkan kami,” ujarnya.

Kekhawatiran Arteta bukan tanpa dasar. Pasalnya, Saka merupakan salah satu pilar penting bagi Arsenal. Dalam tiga pertandingan selanjutnya, The Gunners akan berhadapan dengan Manchester City, Chelsea, dan Sevilla.

Hilangnya sosok Saka tentu akan berpengaruh besar pada permainan Arsenal. Terlebih lagi, Arsenal sebelumnya sudah kehilangan sosok Gabriel Martinelli yang cedera hamstring dan sudah melewatkan banyak pertandingan.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita