Aksa Mahmud Pecat Wiljan Pluim dari PSM By CNN Indonesia

 

Aksa Mahmud Pecat Wiljan Pluim dari PSM

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Wiljan Pluim diklaim sudah dipecat dari PSM. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYAP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri Bosowa, Aksa Mahmud meminta kepada manajemen dan pelatih PSM Makassar mencoret gelandang andalan Willem Jan Pluim dalam skuad tim Juku Eja.

Bosowa merupakan sponsor utama sekaligus pemegang saham terbesar PSM.

Alasan Pluim dicoret terang Aksa Mahmud, karena faktor usia yang mempengaruhi performa pemain asal Belanda tersebut, sehingga pergerakannya dianggap lamban.

"Saya orang yang tidak pernah mau tergantung sama satu orang," kata Aksa Mahmud di acara Dies Natalis ke-37, Universitas Bosowa, Minggu (8/10).

"Sudah tua, tidak bisa lagi lari. Padahal dia pemain tengah. Makanya saya suruh ganti," ungkap Aksa menambahkan.

Aksa pun meminta manajemen dan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares untuk mengganti Pluim dengan pemain mudah lebih energik dan kualitas yang lebih bagus.

"Di putaran kedua saya ganti dengan pemain yang lebih hebat, lebih muda dan lincah," ujar Aksa.

Aksa menegaskan bahwa Pluim saat ini tidak lagi memperkuat PSM Makassar untuk musim ini. Karena itu juga nama Pluim tidak masuk Skuad Ramang saat melawan Madura United, Minggu (8/10). Manajemen pun diminta segera mencari pengganti pada putaran kedua Liga 1.

"Saya suruh pelatih di putaran kedua ini, saya akan ganti dengan pemain yang lebih hebat dari dia. Nanti di putaran kedua kalian akan lihat penggantinya Pluim, akan lebih hebat. Jadi intinya jangan pernah tergantung sama satu orang pemain," pungkas Aksa.

Sejauh ini beredar laporan Wiljan Pluim telah meninggalkan Makassar. Semua barang dan istri serta anaknya sudah meninggalkan Kota Makassar.

(mir/sry)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita