10 Pembalap MotoGP Tiba di Lombok, Marc Marquez Dapat Pengawalan Ketat By BeritaSatu

 

10 Pembalap MotoGP Tiba di Lombok, Marc Marquez Dapat Pengawalan Ketat

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Pembalap MotoGP tiba di bandara Lombok, NTB dengan pengawalan polisi.
Pembalap MotoGP tiba di bandara Lombok, NTB dengan pengawalan polisi.

Lombok, Beritasatu.com- Sejumlah pembalap yang tampil di ajang MotoGP Indonesia 2023, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Nusa Tenggara Barat. Para pembalap MotoGP ini disambut pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) serta sejumlah fan, dengan pengalungan bunga, dan kain tenun khas Suku Sasak.

Kedatangan pembalap MotoGP itu, mendapat penjagaan ketat dari pihak aparat keamanan bandara. Seperti saat kedatangan pembalap MotoGP dari tim Honda Repsol Marc Marquez, yang mendapat pengawalan ketat dari petugas bandara dan pihak kepolisian.

Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengaku sangat senang bisa kembali ke Indonesia, untuk kembali balapan lintasan Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, penyambutan para pembalap MotoGP yang dilakukan di bandara agar mereka bisa senang berada di Lombok.

“Kami menyambut mereka di bandara, memberitahukan bagaimana hospitality kita, menerima kedatangan mereka di BIZAM supaya mereka senang datang ke Lombok bisa disambut dengan baik demi nama Indonesia,” ungkapnya.

Untuk hari ini, sebanyak 10 pembalap MotoGP yang tiba di bandara Lombok, yaitu Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Augusto Fernandez (GASGAS Factory), Pol Espargaro (GASGAS Factory), Alex Marquez (Gresini Racing), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Joan Mir (Repsol Honda), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing), dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Mereka langsung menuju ke Hotel Pullman, Mandalika.

“Kalau pukul 14.00 Wita setahu saya ada manajemen dari Dorna satu sampai dua orang, kemudian ada pembalap empat sampai lima orang tiba dari siang ini hingga malam. Setiap penerbangan dari Jakarta ke sini, ada pembalap MotoGP,” ujarnya.

Para pembalap MotoGP ini dijadwalkan, melakukan parade di Kota Mataram, dengan rute dari Polda NTB hingga kantor gubernur NTB. Parade dengan pembalap ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga NTB, untuk melihat langsung para pembalap MotoGP idola mereka,

Tak hanya itu, pembalap MotoGP juga dijadwalkan melakukan aksi sosial peduli lingkungan, melakukan transpalasi terumbu karang, yang berlangsung di di pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek