Voli Asian Games: Lawan Korea, Indonesia Janji Ubah Performa - CNN Indonesia

 

Voli Asian Games: Lawan Korea, Indonesia Janji Ubah Performa


CNN Indonesia
Senin, 25 Sep 2023 21:40 WIB
Bagikan:


Asisten Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Erwin Rusni menyebut tim bakal memperbaiki permainan pada laga perebutan tempat ketujuh Asian Games 2022.
Timnas voli putra Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada laga terakhir di Asian Games 2022 (2023). (Arsip AVC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Asisten Pelatih Timnas Voli Putra Indonesia Erwin Rusni menyebut tim bakal memperbaiki permainan pada laga perebutan tempat ketujuh Asian Games 2022 (2023), Selasa (26/9).

Hal tersebut disampaikan setelah Indonesia menang dramatis 3-2 atas Kazakhstan, Senin (25/9). Menurut Erwin, skuad Garuda kedodoran di set kedua dan ketiga lantaran pola service yang berantakan.

"Service banyak error dan bola pertama sedikit kurang bagus. Tetap akan diperbaiki service dan harus menyerang serta pertahanan harus kuat agar bisa menyerang balik," kata Erwin kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Indonesia menang atas Kazakhstan dengan skor 25-22, 24-26, 22-25, 25-16, 15-12. Tumbang di set kedua dan ketiga, wakil Merah Putih kembali memperbaiki keadaan di set keempat dan kelima.

"Kuncinya semangat. Teman-teman tidak kendur walau di set kedua dan ketiga sempat kedodoran seperti biasa," ujarnya.

Korea Selatan diperkirakan bakal memberi perlawanan sengit kepada Indonesia. Pasalnya, negeri Ginseng berhasil mengalahkan Thailand 3-1 melalui laga yang berlangsung dramatis.

Korea sempat unggul di dua set langsung sebelum Thailand mengunci set ketiga. Di set keempat Thailand hampir menang, namun Korea mampu bangkit dan menyelesaikan pertandingan yang berlangsung dengan durasi 1 jam 58 menit tersebut.

Di satu sisi, Erwin berpendapat kepastian Indonesia melaju ke penentuan peringkat ketujuh merupakan target yang sudah tercapai di Asian Games 2023. Ia tak mewajibkan tim harus memenangkan pertandingan lawan Korea Selatan sekaligus mengunci posisi ketujuh.

"Memang target kami di tujuh atau delapan," ucapnya.

(ikw/nva)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek