Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022, Dewangga: Masih Ada Kesempatan Perbaiki Tim! - inews

 

Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022, Dewangga: Masih Ada Kesempatan Perbaiki Tim!

inews.id
September 24, 2023
Bek Timnas Indonesia U-24 Alfeandra Dewangga.
Bek Timnas Indonesia U-24 Alfeandra Dewangga.

JINHUA, iNews.id – Timnas Indonesia lolos 16 besar Asian Games 2022. Bek Garuda Muda Alfeandra Dewangga senang karena masih ada kesempatan memperbaiki permainan tim.

Indonesia mengakhiri pertandingan fase grup dengan kekalahan 0-1 dari Korea Utara di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023) sore. Gol semata wayang ke gawang Ernando Ari dicetak Kim Yu-song pada menit ke-40.

Sementara pada laga lain di Jinhua Stadium pada waktu yang sama, Kirgistan membantai Taiwan 4-1. Dengan begitu, Korea Utara menjadi juara grup dengan poin 9. Sementara Kirgistan, Indonesia dan Taiwan sama-sama mengepak poin 3.

Kirgistan berhak finis kedua karena unggul produktivitas gol 4-4. Indonesia turun ketiga dengan selisih gol 2-2, dan Taiwan keempat (2-6).

Finis ketiga, Indonesia masih tetap lolos ke 16 besar dengan status salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Setelah melewati penyisihan grup, Timnas Indonesia U-24 harus segera evaluasi karena hanya sekali menang 2-0 kontra Kirgistan di laga pertama. Di laga kedua dan ketiga, Garuda Muda kalah dari Taiwan dan Korea Utara dengan skor kembar 0-1.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Dewangga sadar performa Timnas Indonesia U-24 masih jauh dari harapan. Dia berharap, Garuda Muda bisa memperbaiki setiap kekurangan sebelum main di 16 besar.

“Secara hasil kita tidak bagus. Secara permainan juga begitu. Untuk laga selanjutnya di 16 besar semoga kami bisa bermain lebih baik,” tutur Dewangga usai laga kontra Korea Utara.

“Kami sangat senang masih ada kesempatan memperbaiki tim, dan individu. Semoga kami akan lebih baik,” ucapnya.

Berikutnya, Indonesia akan meladeni juara Grup C antara Uzbekistan atau Hong Kong. Dewangga tak mempermasalahkan siapapun lawannya.

“Sepak bola itu fifty-fifty. Jadi mau siapa pun lawannya kita harus siap,” katanya.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita