Tidak Semua Pemain Timnas Indonesia U-24 Langsung Ikut ke China, Ada Apa? - inews

 

Tidak Semua Pemain Timnas Indonesia U-24 Langsung Ikut ke China, Ada Apa?

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 15, 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 22 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24 tidak akan langsung bertolak semua ke China untuk berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus, Nusi.

Tim yang dinahkodai oleh Indra Sjafri itu dijadwalkan bertolak ke China pada hari ini, Jumat (15/9) malam WIB. Kendati dijadwalkan berangkat malam hari nanti, Timnas Indonesia U-24 tidak akan langsung bertolak dengan 22 pemainnya.

Terdapat beberapa pemain yang nantinya bakal menyusul ke China. Hal ini dilakukan sebagai solusi terbaik yang telah dibuat antara PSSI dengan klub-klub Liga 1 yang pemainnya mendapat panggilan membela Timnas.

Yunus mengatakan, PSSI sadar betul bahwa klub-klub juga membutuhkan pemainnya itu untuk berlaga di Liga 1 setelah berhenti karena adanya agenda FIFA Matchday. Apalagi, Asian Games bukan agenda resmi dari FIFA sehingga memang cukup kesulitan untuk memanggil pemain untuk bergabung.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“Timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke China setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini,” kata Yunus, disadur dari situs resmi PSSI, Jumat (15/9/2023).

Asian Games 2022 yang akan bergulir di China dijadwalkan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang. Hanya saja, memang ada beberapa cabang olahraga (Cabor) seperti sepak bola yang akan dimulai lebih dulu.

Adapun sebanyak 22 pemain akan memperkuat Timnas Indonesia U-24 untuk berlaga di Asian Games 2022. Di ajang tersebut, Skuad Garuda tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan.

Timnas Indonesia U-24 akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Kirgizstan, Selasa (19/9/2023) mendatang. Kemudian tim polesan Indra Sjafri akan melawan Taiwan, Kamis (21/9/2023), dan Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek