Robi Darwis dan Kakang Rudianto Bela Timnas Indonesia di Asian Games By CNN Indonesia

 

Robi Darwis dan Kakang Rudianto Bela Timnas Indonesia di Asian Games

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 7, 2023
Robi Darwis dilepas Persib Bandung bergabung ke Timnas Indonesia yang berlaga di Asian Games. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung melepas Robi Darwis dan Kakang Rudianto ke Timnas Indonesia yang berlaga di Asian Games 2022 (2023).

"Melalui surat PSSI nomor 3506/AGB/529/IQ-2023, Kakang dan Robi diproyeksikan tampil bersama Timnas yang akan tampil di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China," tulis keterangan Persib melalui situs resmi.

Robi dan Kakang dijadwalkan sudah bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Asian Games di Jakarta yang dijadwalkan berlangsung hari ini hingga sepekan ke depan.

"Robi dan Kakang akan menjalani pemusatan latihan pada 7-15 September 2023. Selanjutnya, mereka akan terbang ke China untuk tampil di Asian Games pada 16 September sampai 8 Oktober 2023," tulis keterangan Persib.

"Pada sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (7/9), Kakang dan Robi sudah tidak berlatih karena bergabung dengan pemain lainnya di Jakarta," lanjut keterangan tersebut.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan menyampaikan TC Timnas Indonesia untuk Asian Games mulai bergulir per Kamis (7/9) dengan dihadiri oleh 13 pemain.

Terdapat 41 pemain yang masuk ke dalam daftar panjang skuad Timnas Indonesia cabor sepak bola putra yang didaftarkan oleh PSSI. Jumlah pasti pemain yang akan berangkat ke Hangzhou akan segera dirilis oleh PSSI.

"Jadi ada beberapa, mungkin tanggal 7 September [mulai TC]. Menurut informasi dari coach Indra, tanggal 7 September akan TC di Jakarta dengan 13 pemain dulu. Nanti akan berkembang dan bertambah setelah Kualifikasi AFC U-23 di Solo selesai," ujar Endri.

Timnas Indonesia bergabung ke Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Juara dan runner-up grup plus satu peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar cabor sepak bola putra Asian Games 2023.

(ikw/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita