Real Sociedad Vs Inter Milan Tuntas 1-1 - detik

 

Real Sociedad Vs Inter Milan Tuntas 1-1

By Novitasari Dewi Salusi
sport.detik.com
September 20, 2023
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Jakarta -

Inter Milan mengawali Liga Champions 2023/2024 dengan hasil imbang. Sempat tertinggal lebih dulu, Inter selamat dari kekalahan berkat gol Lautaro Martinez.

Laga Real Sociedad vs Inter Milan di matchday 1 Grup D digelar di Anoeta, San Sebasstian, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Simone Inzaghi melakukan rotasi pada timnya dengan melakukan empat perubahan dari tim yang mengalahkan AC Milan. Salah satunya dengan mencadangkan Marcus Thuram dan menurunkan Marko Arnautovic.

Inter tertinggal 0-1 di babak pertama usai Brais Mendez mencetak gol cepat pada menit keempat. Sulit menciptakan peluang, Inter akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-87 lewat sepakan Lautaro Martinez.

Jalannya Pertandingan

Sociedad nyaris mengejutkan Inter saat laga baru berjalan empat menit. Ander Barrenetxea menemukan ruang tembak dari sudut sempit, tapi sepakannya masih membentur tiang gawang Inter.

Sociedad benar-benar mencetak gol tak lama kemudian. Brais Mendez membuka keunggulan Sociedad lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Gol ini berawal dari upaya Inter membangun permainan dari belakang yang gagal. Alessandro Bastoni mendapat tekanan dari Mikel Oyarzabal dan Brais Mendez di depan kotak penalti dan kehilangan bola. Mendez kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan Yann Sommer.

Marko Arnautovic sempat menembus pertahanan Sociedad dan tembakannya diblok Alex Remiro dalam posisi satu lawan satu. Arnautovic kemudian dinyatakan offside.

Inter kesulitan menciptakan peluang. Sementara itu, Sociedad nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-41.

Takefusa Kubo melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Robin Le Normand yang ada di depan gawang menyambutnya dengan sundulan, tapi upayanya itu masih melebar.

Sociedad mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Inter pada menit ke-47. Brais Mendez menjadi eksekutor dan mengarahkan tendangan ke pojok kiri bawah gawang.

Yann Sommer bisa menepis bola dan menghasilkan tendangan sudut untuk Sociedad. Dari sepak pojok itu, Oyarzabal mendapat peluang. Tapi Sommer memblok bola.

Petaka menghampiri Inter pada menit ke-65. Barella mendapat kartu merah karena dinilai menginjak Brais Mendez. Wasit kemudian mengecek VAR dan mencabut kartu merah tersebut.

Upaya Sociedad untuk mencetak gol lagi-lagi digagalkan mistar gawang. Kali ini sundulan Merino yang meneruskan tendangan sudut Kubo membentur mistar.

Inter akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Lautaro Martinez mencetak gol balasan untuk Inter. Frattesi melepaskan umpan mendatar ke arah tiang jauh di mana Martinez menyambutnya dengan sepakan kaki kiri.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Alex Remiro; Hamari Traore, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Kieran Tierney (Munoz 62'); Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino; Takefusa Kubo (Odriozola 72'), Ander Barrenetxea (Cho 62'), Mikel Oyarzabal (Sadiq 72')

Inter Milan: Yann Sommer; Alessandro Bastoni (Dimarco 55'), Stefan de Vrij, Benjamin Pavard; Denzel Dumfries, Henrikh Mkhitaryan (Sanchez 69'), Kristjan Asllani (Frattesi 55'), Nicolo Barella, Carlos Augusto; Lautaro Martinez, Marko Arnautovic (Thuram 55')


(nds/raw)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek