Rachmat Irianto Absen saat Indonesia vs Uzbekistan, Ini 3 Calon Penggantinya - inews

 

Rachmat Irianto Absen saat Indonesia vs Uzbekistan, Ini 3 Calon Penggantinya

inews.id
September 27, 2023

HUANGZHOU, iNews.id – Rachmat Irianto dipastikan absen saat Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan pada 16 besar Asian Games 2022.

Duel Indonesia vs Uzbekistan bakal terjadi di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Kamis (28/9/2023). Garuda Muda melaju dengan status sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Sementara Uzbekistan menjadi juara Grup C.

Sayang, di laga berat ini, Indonesia harus kehilangan Rachmat Irianto. Pemain serbabisa yang biasa disapa Rian itu absen karena terkena akumulasi 2 kartu kuning di dua laga awal.

Ya, Rian mendapatkan kartu kuning pertamanya saat Indonesia menang 2-0 atas Kirgistan, Kemudian, di pertandingan kedua saat Garuda Muda kalah 0-1 dari Taiwan, Rian juga diganjar kartu sama.

Kondisi ini membuat Pelatih Indra Sjafri harus putar otak mengisi pos yang ditinggalkan defender asal Persib Bandung itu. Setidaknya ada 3 pemain yang bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan seperti yang dilakoni Rian.

3 Calon Pengganti Rachmat Irianto

1. Alfeandra Dewangga

Dewangga sejatinya seorang bek tengah. Namun, seperti Rian, dia juga bisa memainkan tugas di beberapa posisi seperti bek kiri dan gelandang bertahan.

Peran sebagai gelandang bertahan dia mainkan dengan baik saat membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

2. Ananda Raehan

Gelandang berusia 19 tahun ini memang punya posisi asli sebagai gelandang bertahan. Tugas itu dimainkannya dengan baik bersama PSM Makassar di Liga 1.

Raehan juga sudah melakoni tugas sebagai gelandang bertahan saat Indonesia takluk 0-1 dari Taiwan pada laga kedua di fase grup.


3. Robi Darwis

Pemain yang satu ini juga tergolong serbabisa. Robi Darwis aslinya adalah seorang bek tengah. Namun, dia bisa memerankan tugas sebagai bek kanan, atau gelandang bertahan.

Jika dibutuhkan, dia cocok untuk ditugaskan menjaga keseimbangan bersama Syahrian Abimanyu. Sementara posisi bek kanan bisa diberikan kepada Bagas Kaffa.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita