PSM Rekrut Joao Freitas Jelang Piala AFC, Bantah Pluim Pergi By CNN Indonesia

 

PSM Rekrut Joao Freitas Jelang Piala AFC, Bantah Pluim Pergi

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 21, 2023
Pemain timnas Timor Leste Joao Freitas (kiri) direkrut PSM. (AP/Sakchai Lalit)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSM Makassar menambah satu pemain yang berposisi sebagai pemain sayap, Joao Pedro da Silva Freitas untuk menghadapi kompetisi Piala AFC musim 2023/2024.

"Iya benar, Joao Pedro, pemain asal Timor Leste," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim kepada CNNIndonesia.com, Kamis (21/9).

Alasan penambahan pemain dalam tim Juku Eja, terang Sule sapaan akrabnya untuk memenuhi kuota pemain asing Piala AFC.

Namun, Sule membantah penambahan pemain tersebut bukan disebabkan kabar kapten PSM, Willem Jan Pluim telah meninggalkan tim.

"Tidak ada pemain yang diganti. Kita tambah pemain asing untuk di AFC," kata Sule.

Pemain berusia 25 tahun ini telah didaftarkan sebagai pemain PSM Makassar yang akan bertanding melawan tim asal Vietnam, Hai Phong di laga Grup H Piala AFC, Kamis (21/9) malam.

Joao Freitas juga merupakan pemain timnas Timor Leste. Dia mencatatkan 10 penampilan bersama Timnas Timor Leste dan akan bersama dengan Tim Juku Eja hingga akhir musim ini.

"Pemain berposisi winger tersebut akan memperkuat Pasukan Ramang hingga akhir kompetisi musim ini," pungkasnya.

Sementara itu jelang laga perdana Piala AFC 2023/2024 pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan Hai Phong merupakan tim yang memiliki ranking bagus di ASEAN.

"Seperti yang kalian tahu, Vietnam memiliki rangking bagus di level ASEAN sedangkan Indonesia berada di posisi kelima dan ini perbedaan yang besar dan Vietnam memiliki karakter yang bagus seperti kecepatan dan agresivitas permainan dan mereka petarung," ucap Tavares dikutip dari laman Instagram PSM.

"Mengenai tim lawan, mereka tim bagus dan saya tau beberapa pemain telah keluar tapi juga mereka tetap tampil bagus karena beberapa pemain datang sebagai pemain baru, saya telah menganalisis di beberapa pertandingan mereka," kata Tavares menambahkan.

Tavares menilai laga Hai Phong vs PSM akan berlangsung sengit dan tim Juku Eja siap menampilkan permainan terbaik.

"Saya pikir besok [hari ini] akan menjadi pertandingan yang sengit. Kami kehilangan pemain kami karena menjadi bagian tim nasional Indonesia. Jika kami membutuhkan target, kita harus menampilkan permainan terbaik dengan segala kondisi," kata Tavares.

(mir/rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita