Presiden FIFA Puji Indonesia Saat Drawing Piala Dunia U-17 By CNN Indonesia

 

Presiden FIFA Puji Indonesia Saat Drawing Piala Dunia U-17

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 15, 2023
Presiden FIFA Gianni Infantino Puji Indonesia saat buka drawing Piala Dunia U-17. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di negara yang indah yaitu Indonesia. Dia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Ketua Umum Erick Thohir.

Hal itu diungkapkan Gianni Infantino saat membuka drawing Piala Dunia U-17 2023 di Zurich, Swiss, Jumat (16/9) pukul 21.00 WIB.

"Piala Dunia FIFA U-17 pertama di Asia Tenggara, yang diselenggarakan di negara yang indah [yaitu] Indonesia yang menjanjikan event bersejarah," ucap Gianni saat membuka drawing Piala Dunia U-17 2023 dikutip di laman Instagramnya.

Gianni menyebut turnamen ini spesial karena akan memberikan pengalaman pertama bagi para pemain muda untuk merasakan tampil di pentas sepak bola global.

"Turnamen ini spesial karena memberikan pengalaman pertama bagi para pesepakbola generasi penerus untuk merasakan bermain di pentas global dan, mulai tahun 2025 dan seterusnya, akan diadakan setiap tahun," ucap Gianni Infantino.

"Seperti edisi-edisi sebelumnya, Indonesia 2023 akan menginspirasi bintang-bintang masa depan dan memberikan dorongan besar terhadap permainan yang indah di negara dan wilayah ini, sebagai inspirasi generasi muda, baik perempuan maupun laki-laki," kata Gianni Infantino menambahkan.


Gianni Infantino juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir karena Indonesia telah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pemerintah Indonesia, Ketua PSSI Erick Thohir, dan seluruh tim yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 edisi 2023," ucap Gianni Infantino.

"Dengan drawing resmi ini akan menentukan jalan menuju kejayaan bagi 24 negara peserta, saya mendoakan yang terbaik untuk semuanya.Sampai jumpa lagi di Indonesia!" kata Gianni Infantino menambahkan.

Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pelaksanaan Piala Dunia U-17 akan digelar di empat stadion yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Stadion Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

Sementara itu hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Kemudian Grup B ditempati Spanyol, Mali, Uzbekistan, dan Kanada. Lalu Grup C melahirkan grup maut yang dihuni Brasil, Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru.

Grup D juga melahirkan grup sulit yaitu ditempati Jepang, Argentina, Senegal, dan Polandia.

Kemudian Grup E juga dihuni grup kuat yaitu dihuni Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Burkina Faso. Sedangkan,Grup F ditempati Meksiko, Jerman, Selandia Baru, dan Venezuela.

Hasil Lengkap Drawing Piala Dunia U-17 2023:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko
Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan
Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris
Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal
Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat
Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

(rhr)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita