Pertama Kali Hadapi Duel Klasik Persija vs Persib, Bojan Hodak: Ini Cuma Pertandingan Biasa - suara

 

Pertama Kali Hadapi Duel Klasik Persija vs Persib, Bojan Hodak: Ini Cuma Pertandingan Biasa

Firman Doni
Sabtu, 02 September 2023 | 11:09 WIB
Pertama Kali Hadapi Duel Klasik Persija vs Persib, Bojan Hodak: Ini Cuma Pertandingan Biasa
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai laga Persija vs Persib adalah pertandingan biasa. (Instagram/Persib)

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan duel klasik nan akbar Persija vs Persib di Liga 1, yang untuk pertama kali, akan dihadapinya pada Sabtu (2/9/2023) adalah pertandingan biasa untuk merebut 3 poin.

Laga Persija vs Persib akan dihelat sore ini pukul 15.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Persija bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya tahu bagi banyak orang dan para fans menyebut besok adalah pertandingan yang spesial. Ini derbi yang mungkin terbesar di Indonesia," kata pelatih asal Kroasia itu pada konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (1/9/2023).

Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, Persib menjalani serangkaian persiapan sebelum menghadapi Persija. Untuk laga ini, Persib berlatih selama tiga hari.

Dengan kata lain, Bojan Hodak tidak membuat persiapan khusus untuk Persib jelang pertandingan melawan Persija ini.

"Saya tahu pertandingan ini juga yang dinantikan sepanjang tahun. Tapi dari pandangan saya pribadi, ini hanya sebuah pertandingan biasa yang memperebutkan tiga poin," tegas dia.

Meski demikian sebelumnya Bojan Hodak mengaku tidak mau sesumbar dalam pertandingan ini. Meski Persib sudah meraih kemenangan di dua laga terakhirnya.

Di sisi lain Persija sedang dalam tren buruk. Macan Kemayoran belum menang di 4 pertandingan terakhir, termasuk ketika dikalahkan Dewa United dengan skor 2-0 pada 25 Agustus lalu.

"Setelah kami menang di dua laga terakhir, sebenarnya kepercayaan diri kami tumbuh. Tapi, kalian juga tahu, kalau ini adalah derbi dan kita tidak bisa bicara siapa yang akan jadi pemenangnya. Di setiap derbi, peluangnya adalah 50:50," kata Bojan Hodak tengah pekan ini.

Meski begitu, Bojan menyebut, timnya memiliki modal berharga untuk menghadapi pertandingan melawan Persija, yaitu kemenangan atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC 2-1.

"Main di rumahnya bisa jadi keuntungan bagi mereka. Keuntungan bagi kami adalah menang di dua pertandingan terakhir. Tapi pada akhirnya peluang bagi tim untuk menang di derbi di seluruh dunia manapun adalah 50:50," tutup Bojan Hodak.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita