Persipura dan Persewar Gunakan Bersama Stadion Mandala untuk Kompetisi Liga 2. - Seputar Papua

 

Persipura dan Persewar Gunakan Bersama Stadion Mandala untuk Kompetisi Liga 2

Stadion Mandala Jayapura
Stadion Mandala Jayapura (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua telah menerima surat permohonan dari manajemen Persipura Jayapura untuk penggunaan Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan bergulir pada 10 September 2023.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya saat ditemui awak media, pada Rabu 30 Agustus 2023, membenarkan adanya surat permohonan yang diikirimkan dari manajemen Persipura Jayapura untuk penggunaan Stadion Mandala, sekaligus digunakan untuk pemusatan latihan bagi cabang olahraga sepakbola dalam menghadapi babak pra-kualifikasi PON XXI.

Permohonan penggunaan stadion tersebut ternyata bukan hanya klub berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura. Namun melainkan juga klub Persewar Waropen ikut meminta menjadikan Stadion Mandala sebagai homebase mereka.

Baca Juga:

Badai Pasifik Balik ke Biak, Fokus Hadapi Persewar

“Surat sudah kami terima karena ini bersamaan, jadi ada tiga yang akan menggunakan Stadion Mandala, itu Persipura Jayapura dan Persewar Waropen untuk kompetisi Liga 2. Dan juga tim sepakbola PON untuk melakukan persiapan menuju Pra-PON, baik putra dan putri,” kata Kenius Kogoya.

Penggunaan stadion mandala untuk tiga kepentingan ini membuat pihaknya akan berduskusi bersama manajemen untuk mengatur jadwal penggunaan stadion.

“Kami sedang diskusikan dengan manajemennya untuk mengatur jadwal mereka agar tidak berbenturan. Prinsipnya Stadion Mandala untuk kita semua, pemerintah daerah buat untuk kita bagaimana bisa digunakan untuk prestasi olahraga Papua dan mengharumkan nama daerah. Siapa saja bisa menggunakan, hanya saja kita perlu mengatur jadwalnya saja,” ujarnya.

Baca Juga:

Badai Pasifik Balik ke Biak, Fokus Hadapi Persewar

“Kita akan mendiskusikan dengan manajemen untuk mencari solusinya agar tidak berbenturan jadwalnya,” pungkas Kenius Kogoya.

Sebelumnya juga pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengungkapkan masih menggunakan stadion mandala sebagai homebase bagi timnya jelang kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.


    Baca Juga

    Komentar

    Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita