Persija Sulit Pakai Stadion Patriot Gegara Kerusuhan usai Laga Vs Persib, PT LIB Bilang Begini - inews

 

Persija Sulit Pakai Stadion Patriot Gegara Kerusuhan usai Laga Vs Persib, PT LIB Bilang Begini

inews.id
September 5, 2023
Persija Jakarta sulit pakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, buntut kerusuhan usai laga melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024.
Persija Jakarta sulit pakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, buntut kerusuhan usai laga melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024.

JAKARTA, iNews.id – Persija Jakarta sulit memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, buntut kerusuhan usai laga melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024, Sabtu (2/9/2023). Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus angkat bicara.

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan kandang alternatif bagi Persija Jakarta di Liga 1 musim ini. Sebab tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak dapat sepenuhnya menggelar pertandingan di kandangnya yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Namun, pertandingan Persija vs Persib yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga akhir pekan lalu harus berujung dengan kericuhan. Kejadian itu membuat tim Ibu Kota ini akan kesulitan mendapat izin untuk menggelar laga di Stadion Patriot Candrabhaga.

Kepala Dinas Dispora Kota Bekasi, Zarkasih, memberikan sinyal Persija akan sulit menggelar pertandingan tensi tinggi di Stadion Patriot Candrabhaga. Itu semua dimaksudkan agar pertandingan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kericuhan lagi di kemudian hari.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Merespons hal itu, Ferry mengatakan itu semua adalah urusan Panitia Pelaksana (Panpel) Persija.

“Itu urusannya panpel Persija, yang pasti stadion alternatif untuk Persija sudah diregister itu Patriot,” kata Ferry, Selasa (5/9/2023).

“Kita tinggal tunggu saja apakah larangan main di Patriot itu sejalan dengan jadwalnya atau tidak,” lanjutnya.

Soal hukuman usai kerusuhan, Ferry menilai hanya Macan Kemayoran akan mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

“Terus juga ini bukan suporter tuan rumah dengan suporter tamu tapi sesama suporter tuan rumah sendiri. Saya tidak tahu dinamikanya seperti apa tapi dari sisi regulasi itu menyalahi aturan pasti ada hukuman dari komdis,” imbuh Ferry.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita