Pelatih Uzbekistan Kagum dengan Kuatnya Pertahanan Timnas Indonesia U-24: Pemain Kami Sampai Staminannya Habis - inews

 

Pelatih Uzbekistan Kagum dengan Kuatnya Pertahanan Timnas Indonesia U-24: Pemain Kami Sampai Staminannya Habis

By Ilham Sigit Pratama
inews.id
September 28, 2023
Pelatih Uzbekistan U-24, Timur Kapadze memuji solidnya pertahanan Timnas Indonesia U-24. Menurutnya, lini belakang yang dikawal Rizky Ridho membuat stamina anak asuhnya terkuras habis.
Pelatih Uzbekistan U-24, Timur Kapadze memuji solidnya pertahanan Timnas Indonesia U-24. Menurutnya, lini belakang yang dikawal Rizky Ridho membuat stamina anak asuhnya terkuras habis.

HANGZHOU, iNews.id- Pelatih Uzbekistan U-24, Timur Kapadze memuji solidnya pertahanan Timnas Indonesia U-24. Menurutnya, lini belakang yang dikawal Rizky Ridho membuat stamina anak asuhnya terkuras habis.

Uzbekistan U-24 harus menang susah payak melawan Indonesia di Shangcheng Sports Center Stadium, Kamis (28/9/2023). Tim berjuluk White Wolves baru bisa mencetak dua gol lewa brace Sherzod Esanov di babak tambahan.

Uzbekistan U-24 bahkan baru bisa membunuh laga ketika Timnas Indonesia U-24 kekurangan jumlah pemain. Pada laga itu, Hugo Samir harus diganjar kartu merah di babak perpanjangan waktu.

Pujian pun dilayangkan Timur Kapadze selaku pelatih Uzbekistan U-24 terhadap pertahanan Timnas Indonesia U-24. Menurutnya, lini belakang racikan Indra Sjafri menuntut timnya untuk sangat bekerja keras.

“Ya Anda benar, kami menciptakan sangat banyak peluang dan banyak membuang peluang tersebut, tim lawan juga bertahan sangat baik, kami bekerja keras dan akan berkembang lebih baik lagi,” kata Kapadze pada konferensi pers usai laga, Kamis (28/9/2023).

“Saya akan memulihkan kondisi dan stamina para pemain, kami memiliki dua hari masa pemulihan, kami akan memulihkan diri, di sepak bola apapun bisa terjadi, pertahanan Indonesia membuat kami sangat bekerja keras," katanya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Kapadze menyebut Timnas Indonesia U-24 mempersiapkan diri dengan baik jelang laga tersebut. Dia cukup kagum dengan matangnya persiapan Tim Merah Putih selama masa pemulihan.

“Pertama saya mengucaplan selamat, tidak ada laga yang mudah, tadi adalah pertandingan sulit, mereka memanfaatkan dengan baik masa pemulihan yang ada untuk mempersiapkan diri dengan matang pada pertandingan ini,” ujarnya.

Rapatnya pertahanan Timnas Indonesia U-24 membuat Kapadze harus memutar otak untuk memulihkan kondisi anak asuhnya. Terlebih, lawan Uzbekistan U-24 di babak delapan besar adalah Arab Saudi U-24 yang tentunya amat sulit ditumbangkan.

“Babak pertama terasa amat sulit bagi kami, tetapi di babak kedua permainan kami lebih baik, kami menciptakan cukup banyak peluang, Jika saja kami mencetak gol lebih awal, maka kami tidak harus memainkan laga di babak perpanjangan waktu,” ucap Kapadze.

“Kami membuang peluang-peluang kami juga di babak perpanajngan waktu, jadi sekarang kami akan memulihkan diri sebelum berlatih untuk pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita