Pelatih Taiwan Usai Dibekuk 0-9: Berat Lawan Indonesia By CNN Indonesia

 

Pelatih Taiwan Usai Dibekuk 0-9: Berat Lawan Indonesia

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 9, 2023
Taiwan kesulitan berikan perlawanan kepada Timnas U-23. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Solo, CNN Indonesia --

Pelatih Taiwan U-23 Tseng Tai Lin buka suara soal kekalahan telak 0-9 dari Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9).

Taiwan lagi-lagi mendapat hasil buruk di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pada laga kedua melawan Indonesia di Stadion Manahan, Solo, taiwan dihajar 0-9 setelah sebelumnya kalah 0-4 dari Turkmenistan.

Gol-gol kemenangan Timnas U-23 dicetak Marselino Ferdinan (3', 58'), Ramadhan Sananta (6'), Rafael Struick (19'), Witan Sulaeman (30'), Rio Fahmi (40'), Elkan Baggott (56'), Hokky Caraka (79'), dan Pratama Arhan (86').

Kekalahan dari Indonesia memastikan Taiwan gagal ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, April hingga Mei 2024 mendatang.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Tseng Tai Lin mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa dari kekalahan melawan Indonesia.

"Pertama-tama selamat untuk Indonesia atas kemenangannya. Dan kami menghadapi pertandingan yang sangat berat, tapi ini menjadi pengalaman yang luar biasa untuk kami," ujar Tseng Tai Lin.

Meski kalah telak, Tseng Tai Lin berharap Taiwan bisa kembali menjajal kekuatan Garuda Muda pada lain waktu. Tai Lin pun membeberkan faktor yang membuat timnya dibantai Indonesia.

"Di 10 menit pertama kami mendapat masalah besar, karena kami melakukan beberapa kesalahan," ucap Tseng Tai Lin.

"Itu menjadi pengalaman berharga untuk kami. Kami berharap bisa memperbaikinya," tutur Tai Lin menambahkan.

(syd/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita