PBVSI Buka Suara: Rivan Bermasalah karena Main di Kapolri Cup - CNN Indonesia

 

PBVSI Buka Suara: Rivan Bermasalah karena Main di Kapolri Cup

Senin, 11 Sep 2023 16:34 WIB

Dewan Pengawas PP PBVSI, Bambang Suedi mengungkapkan Rivan Nurmulki bermasalah karena main di Kapolri Cup saat Timnas Indonesia sedang tampil di Kejuaraan Asia.

Rivan Nurmulki disebut bermasalah karena bermain di Kapolri Cup saat Timnas Voli Indonesia tampil di Kejuaraan Asia yang merupakan bagian persiapan menuju Asian Games. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pengawas PP PBVSI, Bambang Suedi ,mengungkapkan Rivan Nurmulki bermasalah karena main di Kapolri Cup saat Timnas Voli Indonesia sedang tampil di Kejuaraan Asia yang jadi bagian dari persiapan menuju Asian Games.

PBVSI dan Rivan datang ke kantor Kemenpora pada Senin (11/9) untuk melakukan mediasi. Bambang menyatakan pihaknya menjelaskan situasi yang ada dalam konflik antara PBVSI dengan Rivan.

Bambang menerangkan bahwa Rivan memilih tidak ikut Kejuaraan Asia di Iran karena keputusannya sendiri. Sedangkan sejak awal Timnas Voli Indonesia ingin dia ikut serta.

"Jadi hasil pertemuan ini sebenarnya hanya menjelaskan. Kami menjelaskan juga kepada pak Menpora bahwa yang tidak mau berangkat [ke Iran] itu Rivan sendiri."

"Waktu mau berangkat ke Iran, dia juga tidak mau karena alasannya tidak cocok dengan tim pelatih dan yang kedua istrinya mau melahirkan, ketiga dia sedang menjalani sidang kode etik di kepolisian. Kami maunya dia berangkat," tutur Bambang.

Bambang lalu menyatakan Rivan melanggar aturan lantaran mengikuti Kapolri Cup saat tidak mengikuti kegiatan Timnas Voli Indonesia. Rivan membela tim Kalimantan Timur di Kapolri Cup.

"Satu hal bahwa dia sudah dikontrak untuk main di Kapolri Cup sedangkan dalam aturan AD/ART, pemain timnas tidak boleh main di situ karena persiapan Asian Games. Tapi ternyata dia main."

"Padahal waktu kami sempat mediasi, kami tanya dia itu mengatakan bahwa tidak cocok dengan tim pelatih. Dia bilang masih bisa 3 kali main SEA Games, terus bilang istrinya melahirkan dan pas kejuaraan di Iran juga belum melahirkan. Saat itu juga pak Ketum [Ketua Umum-Imam Sudjarwo] telepon ke Kapolda Kaltim bahwa Rivan sebenarnya tidak boleh main tapi tetap main. Itu melanggar aturan ," kata Bambang.

Bambang lalu menegaskan bahwa masalah ini sama sekali tidak berkaitan dengan kritik yang dilontarkan Rivan di media sosial.

"Ya, itu saja [main di Kapolri Cup. Kalau dia tidak main di Kapolri Cup tidak masalah sebenarnya. Saat dia main di Kapolri Cup sudah ditegur langsung. Kan kami ada di sana. Kapolda saja sudah kami tegur," kata Bambang.

(ikw/ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek