Nakagami Soroti Aspek Keselamatan Sirkuit MotoGP India By CNN Indonesia

 

Nakagami Soroti Aspek Keselamatan Sirkuit MotoGP India

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 22, 2023
Takaaki Nakagami menyoroti aspek keselamatan sirkuit MotoGP India. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami menyoroti aspek keselamatan Sirkuit Buddh jelang digelarnya MotoGP India 2023, Minggu (24/9).

Nakagami mengaku sudah melihat tampilan Sirkuit Buddh. Menurut Nakagami, tembok pembatas di beberapa tempat terlalu dekat dengan lintasan.

"Saya melihat tata letaknya terakhir kali di Misano dan terlihat sangat bagus, namun yang menjadi tanda tanya adalah keselamatan," ujar Nakagami dilansir dari Crash.

"Di beberapa area, sepertinya pembatas terlalu dekat. Tetapi kita lihat saja nanti, maksud saya kesan pertama terlihat baik-baik saja," ia melanjutkan.

Sorotan serupa juga sempat diutarakan oleh pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Ia mengklaim pembatas di tikungan tiga sirkuit dengan panjang 4,9 kilometer itu terlalu dekat dan itu dianggap berbahaya.

Hal ini ditambah lagi dengan tembok yang hanya berjarak tiga meter dengan lintasan.

"Sekarang setelah kami duduk bersama, pemikiran kami jauh lebih mirip dari yang kami bayangkan. Sebelumnya, Anda akan menemui komite keselamatan dan menemukan kebingungan karena ada banyak pendapat yang mengarah ke perbedaan," kata Espargaro.

"Sekarang ternyata kami sepakat dalam sebagian besar permasalahan. Itu adalah hal yang positif. Dengan cara ini kami dapat memperbaiki banyak hal."

(jal/jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita