Momen Jokowi Girang Lihat Pratama Arhan Mantapkan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 - inews

 

Momen Jokowi Girang Lihat Pratama Arhan Mantapkan Kemenangan Timnas Indonesia U-23

By Andika Rachmansyah
inews.id
September 12, 2023
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Turkmenistan.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Turkmenistan.

SOLO, iNews.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Turkmenistan. Jokowi terlihat sangat senang kala Pratama Arhan memantapkan kemenangan Skuad Garuda Muda dengan skor akhir 2-0.

Timnas Indonesia U-23 menang meyakinkan atas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0. Pertandingan matchday terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

Gol kemenangan Skuad Garuda Muda dibuka oleh Ivar Jenner pada menit ke-40. Keunggulan Timnas Indonesia digandakan oleh Pratama Arhan di penghujung pertandingan atau tepatnya pada menit ke-90+3.

Saat pemain Tokyo Verdy itu mencetak gol, terlihat Jokowi sangat senang dan melakukan selebrasi. Saking senangnya, orang nomor satu di Indonesia itu hingga berdiri dari kursinya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Jokowi terlihat melayangkan dua jari yang artinya Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 2-0. Sebelumnya, di gol pertama yang dicetak Ivar Jenner, Jokowi juga turut melakukan selebrasinya.

Pada pertandingan tersebut, Jokowi hadir tidak sendirian. Terpantau, dia ditemani oleh istri tercinta, Gibran Rakabuming yang merupakan anaknya sekaligus Walikota Solo, dan cucu tercintanya Jan Ethes. Tak ketinggalan juga ada sosok Ketum PSSI, Erick Thohir yang turut hadir menemani Jokowi di tribun VIP.

Terlepas dari momen bahagia Jokowi, kemenangan ini sangat spesial bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil meraih tiket lolos ke Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 lolos dengan status juara Grup K. Marselino Ferdinan cs mampu mengoleksi poin sempurna yakni enam poin setelah menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan.

Selain itu, hasil ini juga sekaligus menciptakan sejarah. Karena untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Piala Asia U-23 selama keikutsertaannya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek