Menpora Dito Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung PON 2024 - Beritasatu

 

Menpora Dito Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung PON 2024

Minggu, 17 September 2023 | 12:00 WIB
Penulis: Hendro Dahlan Situmorang | Editor: RZL
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora) Dito Ariotedjo beserta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin resmi menghitung mundur atau countdown setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu, 17 September 2023.
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora) Dito Ariotedjo beserta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin resmi menghitung mundur atau countdown setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu, 17 September 2023. (Beritasatu.com / Hendro Dahlan Situmorang)

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Dito berharap PON XXI 2024 Aceh-Sumut itu nantinya sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi.

"Saya apresiasi dan terima kasih kepada KONI Pusat yang menyelenggarakan coutndown PON XXI 2024 Aceh-Sumut," kaya Dito dalam acara hitung mundur atau countdown setahun menuju PON 2024 Aceh-Sumut di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA

Menurutnya, kehadiran pemerintah pusat dan pemda di acara tersebut menandakan komitmen bersama terhadap suksesnya penyelenggaraan PON yang dilaksanakan di dua provinsi sekaligus ini.

ADVERTISEMENT

"Hari ini dihadiri juga Pj Gubernur Sumut dan Pj Gubernur Aceh, ini menandakan komitmen dari pemerintah pusat dan daerah tentang sukses penyelenggaraan PON 2024," ujar Menpora Dito.

Ia juga berharap, seluruh masyarakat Indonesia nantinya mendukung serta mendoakan pesta olahraga bersejarah di Indonesia itu sebagai ajang pemersatu bangsa.

"Besar harapan kami masyarakat Indonesia turut mendukung, karena PON ini mempersatukan seluruh daerah di Indonesia dalam acara olahraga," paparnya.

Selain hitung mundur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut, juga digelar fun run bertajuk RUN 4 Road PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Acara ini juga dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman mengingatkan kembali PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September di Aceh dan ditutup di Medan Sumut.

"KONI pun mengajak masyarakat luas mengikuti fun run agar Indonesia selalu berjaya karena rakyatnya yang bugar dan siap bersaing menghadapi tantangan," ujar dia.

Fun run 5K ini diikuti 2.500 peserta, start dari Plaza Barat Kawasan Gelora Bung Karno dilanjutkan ke kawasan Asia Afrika-CFD Sudirman-Gatsu JCC-Gerbang Pemuda-Asia Afrika dan finis di Plaza Barat GBK.

Peserta fun run ini diikuti perwakilan dari tuan rumah Aceh dan Sumut, insan olahraga, masyakarat umum, publik figur, serta penggila lari di ibu kota dan sekitarnya. PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 nantinya akan dibuka pada tanggal 8 September di Aceh dan penutupan di Medan, Sumut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek