Media Vietnam Puji Kejeniusan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23: Dia Pahlawan Indonesia - inews

 

Media Vietnam Puji Kejeniusan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23: Dia Pahlawan Indonesia

By Cikal Bintang Raissatria
inews.id
September 13, 2023
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

HANOI, iNews.id- Shin Tae-yong (STY) mengantar Timnas Indonesia lolos Piala Asia U-23 untuk kali pertama. Kehebatan Shin Tae-yong pun dipuji setinggi langit oleh Media Vietnam, Soha VN.

Timnas Indonesia U-23 memastikan tiket menuju putaran final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat setelah pasukan Shin Tae-yong memimpin Grup K Kualifikasi usai menghancurkan Taiwan U-23 (9-0), dan membenamkan perlawanan Turkmenistan U-23 (2-0).

Kesuksesan ini menjadi penanda sejarah, mengingat untuk pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 menembus putaran final turnamen itu. Ini juga merupakan pencapaian manis Shin Tae-yong karena mampu membawa tiga kelompok usia (20, 23, dan senior) lolos ke putaran final Piala Asia.

Soha VN pun terkesan dengan pencapaian pelatih asal Korea Selatan tersebut. Dalam tajuk beritanya, Soha VN tidak ragu untuk mengklaim Shin Tae-yong sebagai pahlawan yang berhasil mencetak sejarah bagi Timnas Indonesia, terkhusus kelompok usia 23 tahun.

“Pelatih Shin Tae-yong menjadi pahlawan, Indonesia U-23 mencetak tonggak sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya di turnamen Asia,” tulis Soha VN dalam tajuk beritanya, dikutip pada Rabu (13/9/2023).

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

“Ini juga menjadi kali pertama sepanjang sejarah sepak bola Indonesia lolos ke turnamen ini. Dalam 5 turnamen yang digelar sebelumnya, Indonesia U-23 gagal meraih hak untuk mengikuti babak final,” tambah Soha VN dalam laporan beritanya.

Dengan kepastian mencapai putaran final, Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari lima tim Asia Tenggara, termasuk Australia, yang lolos ke Piala Asia U-23 2024. Empat tim lainnya adalah Malaysia U-23, Australia U-23, Thailand U-23, dan Vietnam U-23.

Sementara itu, turnamen Piala Asia U-23 2024 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024 mendatang. Diharapkan, Timnas Indonesia U-23 bisa terus berkembang dan meraih hasil terbaik dalam turnamen itu.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek