Masa Bakti Sebagai Caretaker Berakhir, Berikut Posisi yang bakal Dijalani Uston Nawawi Bersama Persebaya | Garuda News 24

 

Masa Bakti Sebagai Caretaker Berakhir, Berikut Posisi yang bakal Dijalani Uston Nawawi Bersama Persebaya | Garuda News 24

Soal Deadline Pendaftaran Pelatih Baru, Persebaya Berharap Kelonggaran
152
SAHAM

– Selesai sudah tugas Uston Nawawi sebagai caretaker Persebaya Surabaya. Kini, patut ditunggu peran apa yang akan dijalani legenda Green Force tersebut.

Uston resmi ditunjuk sebagai caretaker Persebaya menggantikan peran Aji Santoso pada 8 Agustus 2023. Berdasarkan regulasi operator liga, PT LIB, seorang caretaker tak boleh menjalankan tugas lebih dari 30 hari.

Artinya, Uston hanya menyisakan beberapa hari lagi untuk benar-benar meninggalkan jabatannya itu. Masalahnya, hingga 8 September, tak ada agenda pertandingan yang akan dijalani Persebaya. Klub kebanggaan warga Surabaya ini kembali berlaga di Liga 1 saat sowan ke markas Madura United, Minggu (17/9).

Saat itu, Uston tentunya bukan lagi caretaker Persebaya. Dia hanya menanti mandat dari pengurus maupun manajemen Green Force tentang tugas selanjutnya. Apalagi, manajemen saat ini tengah mencari pelatih kepala yang baru.

Baca Juga: Persebaya Tak Kunjung Umumkan Pelatih Kepala yang Baru, Apa Iya Salah Bonek?

Jika pun manajemen akhirnya menunjuk pelatih kepala nantinya, banyak pihak meminta agar Uston tetap berada dalam staf kepelatihan Green Force. Permintaan itu cukup beralasan merujuk hasil impresif pelatih berusia 45 tahun tersebut sebagai caretaker.

Uston membawa Persebaya bercokol di peringkat kelima dengan 18 poin di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Performa Green Force menanjak setelah Uston memimpin pasukannya meraih empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan terakhir.

Berdasarkan akun fanbase @kitabonek, Uston diharapkan bisa terus berkontribusi dalam tim. Dia dapat menjalankan peran sebagai Direktur Teknik plus peran tambahan sebagai asisten pelatih.

“Kabarnya setelah datangnya sosok pelatih baru nanti, Coach Uston akan kembali menjadi Dirtek dan tugas tambahan menjadi asisten pelatih Persebaya,” dikutip dari akun IG @kitabonek.

Baca Juga: Paul Munster Dikabarkan Menjadi Pelatih Kepala Persebaya Surabaya, Berikut Bukti Kebenarannya

Uston sangat layak mengemban tugas itu, karena dirinya dianggap berhasil mengangkat moral bertanding Persebaya yang sempat terseok-seok di awal musim.

Pendukung fanatik Persebaya, Bonek, juga dipercaya tak keberatan jika Uston masih berada di internal kepelatihan Green Force. Mereka bahkan sempat mengutarakan agar Uston menjadi pelatih kepala, walau keinginan itu terbentur dengan lisensi kepelatihan yang dimiliki.

Uston saat ini baru mengantongi lisensi A AFC, bukan pro AFC sesuai dengan regulasi PT LIB. Namun, tak menutup kemungkinan Uston akan segera mengambil sertifikasi lanjutan untuk meningkatkan kiprahnya sebagai pelatih bertalenta. Semangat cak!

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita