Legenda Tinju Manny Pacquiao Ingin Tampil di Olimpiade Paris By BeritaSatu

 

Legenda Tinju Manny Pacquiao Ingin Tampil di Olimpiade Paris

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 14, 2023
Manny Pacquiao menjalani latihan.
Manny Pacquiao menjalani latihan.

Manila, Beritasatu.com – Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao telah meraih gelar juara dunia sepanjang kariernya di profesional. Tetapi faktanya, ia tak pernah meraih medali di ajang Olimpiade.

Banyak petinju besar dunia memulai kariernya di ring tinju Olimpiade, seperti Muhammad Ali.

Kini Manny Pacquiao merencanakan kembali ke ring tinju di Olimpiade Paris 2024. Petinju berjuluk Pacman ini ternyata belum pernah berpartisipasi di ajang Olimpiade musim panas.

Manny Pacquiao pernah menjadi atlet pembawa bendera Filipina pada upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saat itu, ia mendapat kesempatan bertanding karena adanya perubahan peraturan ini yang memperbolehkan petinju berusia hingga 40 tahun untuk naik ring.

Namun saat itu, Manny Pacquiao memutuskan untuk tidak berkompetisi. dan mengejar karier politiknya di Filipina.

Saat ini, Manny Pacquiao sudah berusia 44 tahun dan menjadi panitia Olimpiade Filipina. Ia baru saja menegaskan ingin berlaga di Paris 2024.

Namun untuk bisa tampil di Olimpiade Paris, ia harus lolos kualifikasi. Salah satu jalur kualifikasi tinju Olimpade adalah ajang Asian Games bulan depan, di mana adalah batasan usia 40 tahun untuk bisa bertanding.

Beruntung bagi Manny Pacquiao, masih ada dua jalur lagi yang bisa membantunya lolos ke ajang tersebut, yakni turnamen kualifikasi Olimpiade yang berlangsung pada awal tahun 2024.

Ketua Komite Olimpiade Filipina, Abraham Solentino baru-baru ini merilis pernyataan yang mengonfirmasi minat Senator Manny Pacquiao mewakili Filipina untuk pertama kali dalam hidupnya di Olimpiade Musim Panas .

“Manny Pacquiao dianggap salah satu yang terbaik. Meski ia kalah 8 kali sebagai seorang profesional, tetapi dengan 39 kemenangan KO yang ia raih merupakan gambaran dari apa yang mampu ia lakukan di kompetisi (Olimpiade) ini. Namun, aturan universalitas ini telah menjadi bumerang di masa lalu karena para veteran atau juara dunia dipermalukan oleh para pemain amatir”, jelas Solentino.

Namun masih belum bisa dipastikan, apakah Manny Pacquiao yang kini seorang senator akan bertanding di kualifikasi Olimpiade awal 2024. “Kami akan melaporkannya segera setelah diumumkan,” jelasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek