Lalu Zohri Jelang Semifinal Asian Games: Alhamdulillah Pulih Cedera By CNN Indonesia

 

Lalu Zohri Jelang Semifinal Asian Games: Alhamdulillah Pulih Cedera

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 29, 2023
Lalu Zohri percaya diri tampil di semifinal Asian Games 2023 setelah pulih dari cedera. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menatap laga semifinal nomor 100 meter putra Asian Games 2023, Sabtu (30/9), dengan penuh percaya diri setelah pulih dari cedera.

Zohri lolos ke semifinal setelah menjadi yang tercepat pada sesi heat 5. Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu berhasil mengalahkan Femi Ogunode asal Qatar yang mengoleksi empat medali emas Asian Games.

Zohri mengaku lega sudah bisa tampil dengan kondisi terbaik. Sebelumnya sprinter 23 tahun itu sempat berkutat dengan cedera paha yang membuatnya sempat mundur dari final 100 meter SEA Games 2023 Kamboja.

"Ya alhamdulillah lah sudah sembuh dari cedera. Ya alhamdulillah kekuatan yang dulu muncul lagi," ujar Zohri dikutip dari Antara.

Terkait laga semifinal Asian Games 2023 malam ini, Zohri cukup percaya diri bisa meraih hasil positif.

"Bagi saya pribadi ya saya percaya dengan hasil latihan. Pokoknya di pertandingan nanti fokus sekuat kemampuan lah," ucap Zohri.

Lebih lanjut Zohri mengaku sudah biasa melawan Ogunode, rival yang dikalahkannya di laga heat di Stadion Hangzhou Olympics Sports Centre, Hangzhou. Ogunode merupakan pelari Qatar yang pernah meraih emas Asian Games di nomor lari 200 meter, 400 meter, dan 100 meter.

"Tidak [deg-degan] sih biasa, soalnya dulu sering kejuaraan Asia di Qatar pernah ketemu dia. Kejuaraan besar juga pernah ketemu dia," kata Zohri.

Pada Asian Games 2018, Zohri finis di posisi tujuh pada final nomor 100 meter putra.

(har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita