Komentator BWF Bingung Kebangetan PBSI Pecah Duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023 - Okezone

 

Komentator BWF Bingung Kebangetan PBSI Pecah Duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dipecah di Denmark Open 2023.
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dipecah di Denmark Open 2023.

KOMENTATOR BWF, Ben Beckman, bingung kebangetan usai tahu PBSI memecah duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023. Mantan pebulu tangkis Inggris itu pun mempertanyakan alasan mengapa PBSI memisahkan kongsi pasangan berjuluk The Minions itu tersebut.

Sebagaimana diketahui, PBSI telah mendaftarkan dua pasangan ganda putra baru pada Jumat 8 Septemver 2023 untuk tampil di Denmark Open 2023 pada 17-22 Oktober. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan BWF, pasangan Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan masuk daftar reserve atau cadangan nomor ganda putra Denmark Open 2023. Nantinya, Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan baru akan bisa bermain di turnamen ini jika ada ganda putra di peringkat 32 besar memutuskan mundur.

Ben Beckman pun mengomentari keputusan PBSI yang mendaftarkan duet Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan di Denmark Open 2023. Dia mengaku sangat kebingungan mengapa PBSI memecah duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan memasangkannya dengan partner baru.

“Bilang saja saya bingung. Ketika saya melihat postingan yang dilampirkan pada foto ini, saya benar-benar bingung,” ungkap Ben Beckman di Instagram pribadinya, @ben_beckman_bwf, dikutip Sabtu (9/9/2023).

“Saking bingungnya, saya menatap selama 5 menit sampai apa yang dikatakannya benar-benar meresap,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kebingungan Ben Beckman bertambah karena Kevin dan Marcus dipasangkan dengan pemain spesialis ganda campuran andalan Indonesia. Rinov Rivaldy berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari yang menempati peringkat 16 dunia, sedangkan Rehan Naufal berduet dengan Lisa Ayu Kusumawati yang duduk di peringkat 11 dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, baik Rinov dan Rehan, keduanya belum pernah bermain di sektor ganda putra sejak 2018. Terakhir, Rinov Rivaldy sempat berpasangan di ganda putra bersama Yeremia Rambitan di Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Sementara Rehan, dia terakhir kali bermain di sektor ganda putra kala berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana. Hal itu terjadi di Malaysia Junior International 2018.

Ben Beckman menyangka Kevin Sanjaya akan menjalani debutnya dengan Rahmat Hidayat seperti yang sempat diumumkan PBSI sebelumnya. Ia juga heran karena Rinov dan Rehan termasuk ganda campuran Indonesia yang berpotensi tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Mantan bintang ganda top 2 Indonesia akan berpasangan dengan Rehan Kusharjanto dan Rinov Rivaldy, 2 pemain yang belum pernah bermain ganda putra sejak 2018, 2 pemain ganda campuran yang kokoh dan mapan. Membingungkan bukan?,” tanya Ben Beckman.

"Di atas ini, dengan Rinov dan Rehan adalah pemain potensial untuk Paris 2024, mengapa tiba-tiba memisahkan mereka ke ganda, sesuatu seperti yang sudah saya katakan belum mereka lakukan dalam 5 tahun, di turnamen yang akan menjadi kunci dalam perlombaan Olimpiade (Super 750). Jujur, semakin dipikirkan semakin bingung," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek