Ketum PSSI Erick Thohir: Satgas Antimafia Bola Libatkan 5 Tokoh Publik By inews

 

Ketum PSSI Erick Thohir: Satgas Antimafia Bola Libatkan 5 Tokoh Publik

By Raka Dwi Novianto
inews.id
September 20, 2023
Ketum PSSI Erick Thohir memberi keterangan kepada media usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu
Ketum PSSI Erick Thohir memberi keterangan kepada media usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut, Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola akan melibatkan lima tokoh publik.

Hal itu dikabarkan Erick usai menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (20/9/2023). Hal ini juga sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi.

“Pak Presiden juga tadi menyampaikan mengenai pembenahan di sepak bola secara menyeluruh. Nah memang waktu itu saya pernah bersama pak Kapolri melakukan kerja sama satgas untuk melihat sepak bola kita jangan ada hasil negative, artinya ada permainan di lapangan,” kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

“Bapak Presiden tadi mengarahkan, dan berharap Satgas Antimafia bola juga ada keterwakilan dari publik sehingga sangat transparan,” tutur Erick.

Untuk itulah, Erick mengatakan, PSSI akan menggelar rapat tentang hal tersebut, dan akan segera diumumkan ke publik sekitar pukul 14.30 – 15.00 WIB siapa saja tokoh-tokoh tersebut.

“Kita akan umumkan siapa saja dari tokoh publik yang bisa membantu percepatan pemberantasan permainan bola negatif atau pengaturan skor yang ada di sepak bola Indonesia,” ucapnya.

“Ini momentum bagus. Ketika tim nasionalnya bisa menjaga komposisi tradisi, tetapi liganya juga harus naik kelas. Nah itu yg tadi saya sampaikan,” Erick menjelaskan.

“Ya maksimal 5 (tokoh), kan nanti ada jobdesk-nya juga,” kata Erick.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita